Cara Kirim Chat Rahasia, Gunakan Fitur Vanish Mode di Instagram

MAR - Jumat, 10 Juni 2022 05:01
Cara Kirim Chat Rahasia,  Gunakan Fitur Vanish Mode di InstagramIngin Kirim Chat Rahasia? Coba Gunakan Fitur Vanish Mode di Instagram (sumber: Pixabay.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Media sosial Instagram tentu menjadi media sosial yang populer digunakan oleh banyak orang saat ini. Hal ini karena dengan mengakses Instagram, pengguna bisa berbagi baik konten foto dan video.

Selain itu, Anda juga berkirim pesan lewat fitur Direct Message di Instagram. Namun, terkadang chat yang kita kirim bersifat rahasia dan takut jika tersebar.

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan fitur Vanish Mode di Instagram. Vanish Mode di Instagram merupakan suatu fitur yang membuat chat atau obrolan pribadi Anda bisa segera hilang setelah dibaca.

Seperti yang dilansir dari laman Made Use Of, Vanish Mode telah diluncurkan di Facebook Messenger pada tahun 2020, dan kini telah ditambahkan ke fitur perpesanan di Instagram. Facebook mengumumkan bahwa fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan bergabung dengan utas obrolan sementara yang akan otomatis terhapus setelah obrolan berakhir.

Fitur ini sebetulnya sangat mirip dengan fitur penghapus otomatis Snapchat, tapi hanya akan berfungsi saat Anda menyalakannya secara manual. Vanish Mode juga hanya berfungsi untuk obrolan dengan dua orang dan tidak berfungsi dalam obrolan grup.

Berikut cara menggunakan Vanish Mode:

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu klik ikon obrolan.
  2. Pilih pesan yang ada atau buat pesan baru, lalu gulir ke bagian bawah obrolan.
  3. Geser ke atas dari bagian bawah layar, lalu lepaskan jari Anda untuk mengaktifkan Vanish Mode.
  4. Setelah diaktifkan, Instagram akan menjadi dark mode, dan beberapa emoji ‘Diam’ akan tampak dari atas layar untuk menandakan bahwa Anda sedang dalam Vanish Mode.
  5. Teman obrolan Anda juga akan diberi tahu pada layar mereka bahwa mereka sedang dalam Vanish Mode. Selanjutnya, silakan kirim direct message Instagram seperti biasa.

Itu tadi cara menggunakan Vanish Mode untuk mengirim pesan rahasia di Instagram. Selamat mencoba.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 10 Jun 2022 

Editor: MAR
Bagikan

RELATED NEWS