Covid-19 Kian Mengganas di NTT, Masyarakat Wajib Taat Prokes

redaksi - Rabu, 07 Juli 2021 11:38
 Covid-19 Kian Mengganas di NTT, Masyarakat Wajib Taat ProkesSreenshot video yang menampilkan dua petugas dan seorang perempuan paruh menggotong jenazah pasien Covid-19 yang terbungkus terpal di Detukeli, Flores beberapa waktu lalu (sumber: Istimewa)

ENDE (Floresku.com) - Covid-19 kian mengganas di wilayah Pronvinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh karena itu warga masyarakat diminta untuk patuhi protokel kesehatan. 

Data Covid-19 di NTT, terbaru (sumber: http://www.covid19.nttprov.go.id/home/data

“Sejauh ini sudah sebanyak 5345 kasus covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), sebelumnya untuk pertama kalinya NTT mengalami lonjakan kasus sebanyak 1003 kasus covid-19 kemudian turun lagi menjadi 461,”  demikian Jubir Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu kepada RRI dalam Lintas Ende Pagi, Selasa (06/07/2021).

Ia menjelaskan data tersebut akan berubah sesuai dengan hasil pemeriksaan swab tes dan tentunya hal ini menunjukkan kepada kita bahwa transmisi secara lokal terjadi secara masif di NTT.

"Ada beberapa kabupaten yang sebelumnya aman seperti Flores Timur justru mendapatkan angka yang sangat besar demikian juga di Manggarai Timur,"pungkasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap PPKM Mikro kali ini bisa dijalankan dengan baik dan disiplin, sehingga mengurangi semua kegiatan berkumpulnya massa dan mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di NTT.

"Perlu kami sampaikan bahwa NTT bukan merupakan daerah steril, bisa saja kemungkinan terjadi penyebaran virus delta, walaupun sampai sekarang kita belum mendeteksinya dan baru mengirim sampel yang dicurigai ke Jakarta dan Surabaya, namum diharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap varian delta yang penyebarannya cepat dan berbahaya, masayarakat diminta untuk selalu mematuhi 5M,"tutupnya. (MAR) 

RELATED NEWS