Dalam Tiga Jam SVD Kehilangan Dua Anggota Terbaiknya: Br Willy Paat SVD dan Pater Yan Djuang Tukan, SVD

redaksi - Senin, 11 September 2023 07:57
Dalam Tiga Jam SVD Kehilangan Dua Anggota Terbaiknya: Br Willy Paat SVD dan Pater Yan Djuang Tukan, SVDBruder Willy Paat SVD (kiri) dan pater Yan Djuang Tukan SVD (kanan) (sumber: Youtube)

RUTENG (Floresku.com) – Keluarga Besar SVD sejagad, khususnya Provinsi SVD Ruteng berduka. Pasalnya, pada dini hari ini, Senin 11 September 20223)  dua konfrater mereka meninggal dunia dalam waktu hanya berselang tiga jam.

Bruder Willibrodus (Wilhelemus) Paat, SVD meninggal pada Senin, 11 September 2023, puluk 02.30 Eita di RSUD Ben Mboi Ruteng. 

Tiga jam berikutnya, tepatnya pada pukul 05.50 Wita, Pater Yohanes Djuang Tkan, SVD meninggal di Novisiat Sang Sabda Kuwu, Ruteng.

Begitu bunyi berita duka dan undangan yang ditandatangani Pater Provinsial SVD Ruteng, Paulus Tolo SVD yang diterima Katolikku.com, pada pukul 07,05 Wita.

Melalui berita duka tersebut, Provinsial SVD Ruteng mengundang Bapa Uskup Ruteng, para imam, para biawaran/wati, dan umat di Kota Ruteng dan sekitarnya untuk ikut serta menghantar kedua sama saudara tersebut ke hadirat Tuhan.

Misa Arwah: Senin, 11 September 2023, pukul 18.00 Wita di Kapela Komunitas SVD St Yoseph, Ruteng.

Misa Requiem Penguburan, Selasa, 12 September 2023, pukul 08.00 di Gereja St Yoseph Ruteng (Katedral Lama).

Pemakaman, langsung setelah Misa di Pekuburan SVD, di Novisiat Sang Sabda, Kuwu.

Misa Malam Ketiga akan dilangsungkan pada Kamis, 14 September 2023 pukul 18.00 Wita di Kapela komunitas SVD  St Yoseph Ruteng.

Pater Yohanes Djuang Tukan SVD adalah salah satu Pembina di Novisiat SVD Kuwu. Pada 20 September 2021 lalu, ia merayakan Pesta Emas (50 Tahun) dalam Imamat. 

Sementara itu Bruder Willy Paat, SVD hampir tidak bisa dipisahkan dengan alat musik klarinet. Dalam berbagai acara, alat ini menjadi teman setia yang selalu dibawanya. (Sumber: Katolikku.com)***

RELATED NEWS