Dandim 1602 Ende Buka Kegiatan 'Karya Bakti' Desa Reka

redaksi - Kamis, 09 September 2021 20:17
Dandim 1602 Ende Buka Kegiatan 'Karya Bakti'  Desa Reka Dandim 1602 Letkol Inf. Nelson Paido Makmur dalam Upara Pembukaan Karya Bakti di Desa Reka, Kecamatan Ndona, Kab. Ende, Kamis, 09 September 2021 (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Dandim 1602 Ende Letkol Inf. Nelson Paido Makmur secara resmi membuka kegiatan karya bakti wilayah kodim 1602 Ende bertempat Desa Reka Kecamatan Ndona Kabupaten Ende. Kamis, 09 September 2021.

Karya Bakti satuan Kodim 1602 Ende kali ini  dilakukan untuk melanjutkan kembali pengerjaan pembukaan jalan dari Reka menuju Kekasewa yang masih tertunda tahun sebelumnya akibat keterbatasan anggaran.

Dalam amanat Danrem 161 Wira sakti yang dibacakan oleh Dandim 1602/Ende, Letkol Inf.Nelson Paido Makmur mengatakan bahwa percepatan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah tersebut, sehingga apa yang diharapkan akan cepat terwujud.

“Di samping itu pembangunan daerah menjadi tanggung jawab kita semua, dan wujud dari keikutsertaan TNI dapat kita lihat pada pelaksanaan kegiatan karya Bakti TNI di Kecamatan Ndona Desa Reka pada hari ini,” ungkap Nelson.

Lebih lanjut Dandim yang cukup dekat dengan masyarakat ini  mengatakan bahwa, Karya Bakti ini sangat mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Ende dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga  terwujud ‘Kemanunggalan TNI dan Rakyat’.

Kerja sama antara TNI dan masyarakat seperti yang ada di Desa Reka ini merupakan sikap yang harus terus dipertahankan, kesinambungannya agar masyarakat memiliki TNI. Dan diharapkan hal ini bukan sekali ini saja pelaksanaan dan tidak hanya terfokus pada satu kegiatannya saja. Juga diharapkan TNI  hak ini akan menjadi motor pembangkit motivasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di wilayah masing-masing, khususnya di Kabupaten Ende.

Selain membuka kegiatan Karya Bakti,  Dandim 1602/Ende juga pada kesempatan yang sama membagikan sembako kepada masyarakat Desa Reka. Pembagian sembako disaksikan oleh Camat Ndona, Kepala Desa Reka, Kepala Desa Wolokota, Mosalaki Wolokota, tokoh masyarakat, tokoh muda Desa Reka, serta para mahasiswa KKN STPM St.Ursula Ende. (Rian)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS