Dandim 1603 Saksikan Langsung Pertandingan Sparing Partner Final Futsal, Tim Kodim 1603 Vs FIF Grup Maumere

redaksi - Senin, 11 April 2022 18:42
Dandim 1603 Saksikan Langsung Pertandingan Sparing Partner Final Futsal, Tim Kodim 1603 Vs FIF Grup MaumereDandim Sikka foto bersama pemain dari kodim atau sprit Fc dan dampinggi oleh Danramil Kewapante. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar menyaksikan secara langsung pertandingan Sparing Partner  Final Futsal antar Instansi:  antara Tim Spirit FC dari Kodim 1603/Sikka melawan tim FIF Grup Maumere, di Lapangan Stadion Gelora Samador, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka,  Minggu, 10 April 2022.

Dalam pertandiangan tersebut tim Sprit FC dari Kodim 1603/Sikka berhasil menjadi Juara ke-3 di laga Sparing Partner antar Instansi Kabupaten Sikka yang diselenggarakan oleh AFKAB Sikka.

Berbcara kepada media ini di sela-sela pertandingan Futsal, Dandim 1603/Sikka Muhammad Jafar mengatakan, “harapan saya adalah bahwa  seluruh masyarakat Sikka  ke depannya memiliki lapangan yang memenuhi standar  internasional agar pemain-pemain Futsal putra dan putri  bisa lebih  mengembangkan bakatnya secara optimal.”

“Kalau bisa pertandingan turnamen seperti ini bisa diadakan dua kali setahun baik untuk tingkat anak sekolah,antar Club-club  maupun antar instasi di Kabupaten Sikka,” katanya lagi.

“Terima kasih kepada panitia mudah-mudahan pertandingan ini ke depannya lebih bagus dan dapat melahirkan atlet profesional yang bisa mengangkat nama Kabupaten Sikka di nasional baik itu di futsal maupun sepak bola, ” ujar Dandim 1603/ Sikka, menambahkan.

Penyerahan hadiah Juara 3 kepada sang kapten sekaligus kiper dari Kodim atau Sprit FC oleh panitia pelaksana (Foto: Mardat)

Dia menerangkan, untuk Tim Futsal Kodim sendiri juga sebenarnya baru di bentuk. 

“Awalnya iseng-iseng saja, mencari keringat dan sehat di tengah pandemi dengan mengajak sparing degan tim dari Imigrasi dari waktu ke waktu. Lalu,  ada anggota yang melaporkan kalau ada laga sparing partner antar instansi dan saya pun mengizinkan untuk partisipasi dalam laga ini,” katanya.

Menurut dia kegiatan ini kegiatan positif  karena bisa mempererat tali silahturahmi dan tali persaudaraan antar instansi di Kabupaten sikka ini.

Tim Kodim atau Spirit FC dipimpin langsung oleh  Sang Kapten Aris sekaligus Kiper degan nomor punggung 1. Dia  bisa membawa Kodim atau Sprit FC ke peringkat 3.  

“Ini kali pertama Kodim bisa menjuarai laga Futsal antar instansi sekabupaten Sikka,” pungkasnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS