Dandim 1603/Sikka Mendorong Netralitas Prajurit TNI dalam Menghadapi Pemilu 2024

redaksi - Senin, 05 Februari 2024 15:59
Dandim 1603/Sikka Mendorong Netralitas Prajurit TNI dalam Menghadapi Pemilu 2024 (sumber: null)

 

MAUMERE (Floresku.com) -   Dandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, menegaskan pentingnya menjaga netralitas dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024. 

Pada pembinaan kepada anggota Kodim 1603/Sikka, Anggota Lanal Maumere, dan Ibu-Ibu Persit di Aula Makodim 1603/Sikka, Dandim menekankan bahwa TNI/POLRI harus tetap netral dan tidak memihak pada siapapun.

Dalam keterangannya, Dandim Sikka menyerukan kepada seluruh prajurit Anggota TNI, khususnya di Kabupaten Sikka, untuk menjaga netralitas mereka saat melibatkan diri dalam tugas pemilu. 

"Kita meminta agar di lapangan, para petugas dari TNI, Polri, maupun ASN, menjaga netralitas dengan komitmen bersama," ucap Dandim 1603/Sikka.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa pemilu yang akan datang harus diselenggarakan dengan konsep jujur, adil, dan rahasia. Ia menekankan bahwa meskipun pemilu bukan yang pertama kali diadakan, TNI tetap teguh pada tujuan untuk tetap netral. 

"Sudah kita tekankan kepada seluruh jajaran, keutuhan bangsa adalah prioritas bagi kedaulatan negara yang diwujudkan melalui upaya sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat," tambahnya.

 

 

 


 

Editor: MAR

RELATED NEWS