Dandim Sikka Apresiasi PT PLN UPK Flores Karena Telah Bantu Bedah Rumah Prajurit Kodim 1603

redaksi - Senin, 04 Oktober 2021 21:27
Dandim Sikka Apresiasi PT PLN UPK Flores Karena Telah Bantu Bedah Rumah Prajurit Kodim 1603Dandim Sikka dan Manajer PT PLN UPK Flores (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Muhammad jafar 1603/Sikka menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Flores.

Secara khusus Dandim menyampaikan terima kasih kepada manager PT PLN UPK Flores beserta staf atas kerjasamanya bersama kodim 1603/Sikka yang telah memberikan bantuan renovasi rumah prajurit (Babinsa) Kodim 1603/Sikka.

Dandim mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk Prajurit (Babinsa) dan keluarganya dalam melaksanakan tugas dan aktivitas sehari-hari. 

Hal tersebut beliau ungkapkan pada saat acara peresmian Bedah Rumah Prajurit Dengan Produk Faba PLTU Rob, di Asrama Kodim 1603/Sikka Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur Senin, 04 Oktober 2021, pukul 08.38 Wita.

 Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 161 Kolonel Inf Jamz Ratu Edo dan General Meneger PT.PLN wilayah NTT A. Bargono Wahyu Jatmiko beserta staf.

“Pada awalnya rumah prajurit tersebut sudah termakan usia, keropos dan bocor. Alhamdulillah melalui kerjasama antara Kodim 1603/Sikka dengan PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Flores yang berada di Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka,  Bedah Rumah Prajurit (Babinsa) Kodim dapat dilaksanakan dalam waktu kurang Lebih 1,5 bulan dan saat ini rumah prajurit telah selesai dibangun menjadi bagus kembali,” ungkap Dandim.

“Proyek Bedah Rumah ini berjalan sangat lancar dan cepat. Sebab sebelum pembangunan,  lima anggota kami di Kodim telah diajarkan mengenai cara penyusunan bata interlock oleh tim teknisi dari PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Flores,” jelasnya.

Untuk diketahui ada enam  unit rumah yang direhab melalui Bedah Rumah Prajurit dengan memanfaatkan Produk Fly Ash – Battom Ash (FABA) PLTU Ropa, terdiri dari empat unit di Asrama Kodim 1603 di ilegetang dan dua unit di Asrama Koramil 1603-02 Koramil 02/Talibura. (Mardat).

Baca juga:Kasrem 161 WS Kolonel Inf Jamz Ratu Edo Resmikan Perumahan Prajurit Kodim 1603 Sikka

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS