Di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Manggarai, Bupati Hery: 'Rancangan Perda untuk Memastikan Efektifitas Pembangunan'

redaksi - Selasa, 07 November 2023 05:53
Di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Manggarai, Bupati Hery: 'Rancangan Perda untuk Memastikan Efektifitas Pembangunan'Bupaty Hery (paling kiri) dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Manggarai, Senin (6/11). (sumber: Kominfo)

RUTENG (Floresku.com) - Bupati Manggarai Herybertus G.L., Nabit, S.E., M.A, mengatakan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai APBD Tahun 2024 akan dilakukan dengan tujuan utama memastikan efektifitas pembangunan di daerah.

Hal itu dilakukan guna mendukung pencapaian sasaran pembangunan nasional, seperti mendukung reformasi birokrasi, mempercepat transformasi  ekonomi, meningkatkan produktifitas dan daya saing daerah yang difokuskan pada fungsi-fungsi prioritas, yang mencakup pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial dan infrastruktur guna mendukung mobilitas, konektifitas dan produktifitas dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat.

 Bupati Manggarai Herybertus G.L., Nabit, S.E., M.A

Bupati Hery mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada sidang paripurna DPRD Manggarai, di RSU Gedung DPR Manggarai, Senin, 08 November 2023.

Selain itu kata Bupati Hery, penyusunan APBD tahun anggaran 2024 diupayakan tetap berorientasi pada kinerja dengan penganggaran yang dapat diukur capain-capaian targetnya dengan tetap mengedepankan prinsip transparasni dan akuntabilitas efisiensi dan efektifitas guna menggerakan pembangunan yang lebih produktif sehingga berdampak positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Bupati Hery menjelaskan bahwa, peran legislatif dalam pembangunan di kabupaten manggarai selama ini  tidaklah kecil , oleh karena itu masukan dan saran yang ditandai oleh pokok-pokok pikiran DPRD akan sangat dibutuhkan agar apa yang telah diserap dari konstituen diseluruh wilayah manggarai dapat terakomodir didalam rencana belanja yang telah disusun pada RAPD tahun 2024.

“ Saya juga berharap keuangan dan Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2024 dapat segera disetujui bersama. ,” ujarnya.

 Bupati Hery juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Manggarai  yang telah membahas dan menyetujui usulan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara anggaran dan pendapatan belanaja daerah kabupaten manggarai tahun 2024.

“ Semoga sidang kali ini dapat menjadi momentum untuk memantapkan langkah dan saling bersinergi dalam upaya untuk pencapaian pembangunan daerah,” ujarnya.

Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Matias Masir, dengan membahas sejumlah agenda. Salah satu agenda yang dibahas dalam sidang tersebut  yakni pembahasan rancangan peraturan daerah kabupaten manggarai tentang APBD tahun 2024,

Hadir dalam sidang tersebut unsur Forkopimda, Ketua TP.PKK Manggarai, Pimpinan OPD, Para Asisten Setda, Stah Ahli Bupati, serta undangan lainya. (*). ****

RELATED NEWS