Di Tengah Duka Mendalam, Gubernur Ridwan Kamil Menulis Sepucuk Surat kepada Paus Fransiskus

MAR - Senin, 06 Juni 2022 22:11
Di Tengah Duka Mendalam,  Gubernur Ridwan Kamil Menulis Sepucuk Surat kepada Paus FransiskusGubernur Jabar Ridwan Kamil menulis surat kepada Paus Fransiskus. (sumber: Instagram)

JAKARTA (Floresku.com) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  yang saat ini  sedang bersedih  menulis sepucuk surat kepada Paus Fransiskus.

Seperti diketahui ia berduka karena anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril yang mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Atas kejadian tersebut, polisi dan tim SAR setempat sedang dikerahkan untuk mencari Eril yang hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawan-kawannya.

Kejadian yang menimpa putranya bertepatan ketika Kang Emil sebenarnya sedang berada di Eropa untuk memenuhi mengikuti acara The Rome Round Table di Assisi, Italia.

Seperti yang diunggah melalui Instagramnya, Kang Emil terlihat menyerahkan kenang-kenangan kepada pemimpin Katolik Roma, Paus Fransiskus.

Gubernur Jabar itu juga menyatakan ingin mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia, sebagai simbol perdamaian dunia di tengah perang Rusia - Ukraina.

Kang Emil juga diketahui mengirimkan surat yang ditulis tangan beserta karikatur wajahnya sendiri kepada Paus.

Dalam suratnya, Kang Emil menyampaikan salam warga Jawa Barat dan menerangkan apa arti kujang, kenang-kenang yang baru saja diserahkan.

Surat yang ditulis dalam bahasa Inggris itu antara lain berbunyi :

"Yang Mulia Paus Fransisku,

Mohon hadiah dari warga kami diterima sebagai simbol cinta dan perdamaian. Benda berharga yang disebut 'Kujang' ini di budaya kami adalah simbol kekuatan dan perlindungan atas perdamaian.

Kami berharap, di tengah perang antara Rusia dan Ukraina, Yang Mulia berkenan mengunjungi Indonesia, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan menjabat presidensi G-20 tahun 2022.

Banyak di antara kita yang sedang tidak berdamai dengan orang lain, karena tidak berdamai dengan diri sendiri dan Tuhan.

Menurut Randy, adik Eril, saat ini Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk menunggui pencarian anaknya, Eril yang sedang diupayakan oleh aparat setempat.

Melalui unggahan di Twitter, Randy mengatakan pencarian sudah berlangsung selama 12 jam dan belum mendapatkan hasil.

Ia  pun menyatakan minta doa warga Indonesia agar sang kakak mendapatkan perlindungan dan segera ditemukan dalam keadaan sehat.

Lebih lanjut, demikian Randy, , detail perkembangan terakhir akan disampaikan keluarganya ke masyarakat. ***

Editor: MAR

RELATED NEWS