Diabaikan Pemprov NTT, Tunas Muda Lipoly Bersihkan Rumput di Ruas Jalan Nuabosi-Woloare

redaksi - Sabtu, 10 Juli 2021 20:07
Diabaikan Pemprov NTT,  Tunas Muda Lipoly Bersihkan Rumput di Ruas Jalan Nuabosi-WoloareAnak-anak muda Lipoly sedang membersihan rumput di sisi kiri-kanan ruas Jalan Nuabosi-Woloare, Ende (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - “Oleh karena di samping kiri-kanan badan jalan rumput cukup tinggi dan menghalang penglihatan bagi para pengendara, dan bahkan jalur Nuabosi-Woloare sering terjadi kecelakaan, maka kita minta anak-anak Tunas Muda lingkungan Potu Pleyn (Lipoly) untuk melalukan pembersihan.” Ungkap Siprianus Reda salah satu panasehat Lipoly, Sabtu,10 Juli 2021.

Anak-anak muda Lipoly sedang membersihan rumput di sisi kiri-kanan ruas Jalan Nuabosi-Woloare, Ende (Foto: Rian)

Sipri juga menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan jalan Nuabosi-Woloare ini bukan baru pertama kali di lakukan oleh anak-anak muda Lipoly tetapi sudah sering di lakukan, bahkan dalam setahun bisa tiga atau empat kali,  sementara jalan ini adalah jalan provinsi yang mestinya pemerentah provinsi harus lakukan pembersihan.

Untuk itu sebagai orang muda yang peduli dengan kondisi jalur jalan tersebut saya minta kepada pemerentah provinsi untuk segera melakukan pembersihan, dan kalau bisa ada berapa titik yang belum di kerjakan harus segera di kerjakan. Karena Nuaobosi memiliki potensi yang luar bisa dan sangat terkenal dengan Ubi Nuobosi.

"Iya kita boleh punya Ubi Nuabosi yang enak dan cukup familiar dimana-mana, tapi akses jalannya tidak bagus bagaimana orang mau berkunjung ke Nuabosi, jadi saya harap pemerentah harus memperhatikan."

Adrianus Rengga Kepala Desa Ndetundora ll membenarkan bahwa Nuobosi memiliki potensi dengan Ubi Nuabosi yang khas dan cukup terkenal di NTT, tapi kondisi jalan ini yang tidak memungkinkan sehingga banyak orang belum tau Nuaobosi.

Karena ini wewenangnya pemerentah provinsi untuk itu saya meminta kepada pemerentah provinsi segera membersihkan, sekaligus memperbaiki lagi jalan yang seperti kubangan kerbau, karena kasian banyak korban yang celaka di jalur Nuobosi-Woloare ini.

Ardian menambakan sebagai pemerentah desa saya harus menyampaikan terimakasih kepada anak-anak muda Lipoly yang sudah membantu kami membersihkan jalur Nuabosi-Woloare selama dua pekan terakir ini, dan kepada pak Ambrosius Reda dan Stefanus Bidi anggota DPRD kabupaten Ende dari wilayah Nuobosi kami juga menyampaikan terimakasih banyak atas dukungan terhadap kegiatan-kegiatan anak muda. Ungkap Adrianus (Rian)

RELATED NEWS