Direktur Eksekutif IPR: 'Momentum Idulfitri sebagai Panggilan untuk Rekonsiliasi pasca-Pemilu'

redaksi - Kamis, 11 April 2024 10:01
Direktur Eksekutif IPR: 'Momentum Idulfitri sebagai Panggilan untuk Rekonsiliasi pasca-Pemilu'Momentum Idulfitri sebagai Panggilan untuk Rekonsiliasi Pasca Pemilu Ujang Komarudin saat menjadi narasumber di DPR RI (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyoroti pentingnya rekonsiliasi dalam suasana Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024. Terutama setelah pertarungan politik yang sengit pada pemilu sebelumnya.

“Momentum Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024  ini adalah momentum di mana ada rangkaian pemilu, ada rangkaian pilpres,” kata Ujang dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Kamis (11/4). 

Ujang menekankan, Idulfitri adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri perseteruan politik dan memperbaiki hubungan.

"Akhir daripada perseteruan ini adalah momentum Idulfitri ini. Di mana semua kekuatan politik dan individu-individu ingin meleburkan diri menjadi insan yang bisa saling memaafkan satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu, Ujang melihat, Idulfitri bukan hanya sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi. Tetapi juga sebagai awal yang baik untuk rekonsiliasi di masa depan.

"Ini sesuatu yang luar biasa pemberian Tuhan kepada kita semua. Idulfitri adalah momentum untuk saling merajut silaturahmi dan ini menjadi sebuah awal yang baik untuk rekonsiliasi ke depan,” ujar Ujang. (Anastasia)

RELATED NEWS