Disambut dengan 'Huler Wair', Kajari Sikka, Henderina Malo : 'Ini Saya Pulang Kampung'

redaksi - Rabu, 26 Juni 2024 17:26
 Disambut dengan 'Huler Wair', Kajari Sikka, Henderina Malo :  'Ini Saya Pulang Kampung'Kajari Sikka yang baru, Hendrina Malo disambut oleh Forkompinda Sikka. Penjemputan Kajari Sikka didahului dengan acara Huler wair, pengalungan selendang diiringi tarian Hegong dan sapaan adat, Rabu (26/6) sore. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Henderina Malo kembali bertugas di Kabupaten Sikka sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sikka yang baru. 

Henderina Malo dilantik oleh oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Zet Tadung Allo pada Kamis  (20/6) yang lalu, pukul 09.00 WITA. bertempat  di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT. 

Pantauan media ini Henderina Malo bersama rombongan tiba di bandara Franseda pada Rabu (26/6) pukul 17.00 langsung disambut oleh Forkompinda Sikka. 

Penjemputan Kajari Sikka didahului dengan acara Huler wair, pengalungan selendang diiringi Tarian Hegong dan sapaan adat oleh Bapak Arkadius Jong.

Selanjutnya Kajari Sikka bersama rombongan menuju ruangan VIP untuk bertatap muka dengan Forkompinda Sikka yang hadir. 

Di tengah suasana keakraban tatap muka Henderina Malo mengatakan bahwa bertugas sebagai Kajari Sikka "ini saya pulang kampung".

"Ia ini rasanya saya pulang kampung karena dulu saya juga pernah bertugas di kejaksaan Negeri Sikka", ungkapnya dihadapan para pimpinan Forkompinda.

Henderina Malo mengawali kariernya di institusi Kejaksaan sebagai staf Tata Usaha Kejagung RI pada 1 Maret 1997. 

Kemudian  menjadi Staf Tata Usaha Kejati NTT pada 1 September 1998. 

Hendrina Malo juga menjabat Kepala Sub Seksi Tata Usaha Negara Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati NTT pada 3 Agustus 2004.

Diketahui bahwa Kajari Sikka Henderina Malo sebelumnya menjabat Kajari Kolaka Utara Propinsi Sulawesi Tenggara. 

Dia menggantikan Kajari Sikka, Fatoni Hatam yang dimutasi menjadi Kajari Nunukan Propinsi Kalimantan Utara. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS