Diusung 'Partai Koaliasi Nagekeo Maju Plus' Don-Marianus atau Paket Yes Jilid 2 Mendaftar di KPU

redaksi - Kamis, 29 Agustus 2024 16:54
Diusung 'Partai Koaliasi Nagekeo Maju Plus' Don-Marianus atau Paket Yes Jilid 2 Mendaftar di KPUPaket Yes Jilid 2 (Don-Marianus) saat mendaftarakan diri di KPU, Kamis (29/9) siang. (sumber: MAM)

MBAY (Floresku.com) – Usai melakukan Deklarasi Akbar di Rumah Pemenangan Yes Jilid 2 di Danga Au, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do dan Marianus Waja ( Paket Yes Jilid 2) menuju ke Kantor KPU Nagekeo  untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Nagekeo 2024.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan mengiringi Paslon Bupati-Wakil Bupati, Don-Marianus (Paket Yes Jilid 2) menuju Kantor KPU Nagekeo.

Rombongan besar Paslon Yes Jilid 2 yang akrab disebut Don-Marianus itu  tiba di Kantor KPU Nagekeo di jalan yang lazim disebut Lorong KPU, Mbay, pada  pukul 13:30 WITA dan disambut Ketua KPU Nagekeo Fransiskus Hubert Waso didampingi Ketua Bawaslu Nagekeo Yohanes Emanuel Nane.

Berbicara sebelum menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Nagekeo,  Ketua Tim Pemenagan Paket Yes Jilid 2, Mikhael Angelo Mali  menyampaikan terima kasih kepada berterima kasih kepada KPU Nagekeo yang telah menerima kedatangan Paslon Don-Maranus dan telah memfasilitas proses persiapan hingga momen pendaftaran hari ini.

Angelo  menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Nagekeo yang berproses mengawasi seluruh proses menuju momen pendafataran.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan dan anggota partai-partai pendukung yaitu Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Perindo dan partai Golkar),  para partai pendukung,  Sahabat Don-Marianus, para relwan, para simpatisan dan seluruh warga masyaraat Nagekeo  atas segala bentuk dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada Paslon Don-Marianus semasa persiapan hingga saat  pendaftaran.

Angelo kemudian melanjutkan, bahwa momen pendaftaran hari ini adalah tonggak sejarah baru dalam proses berdemokrasi di Nagekeo. 

“Oleh karena itu, semua pihak baik dari partai-partai pengusung, para relawan dan simptisan, maupun pihak KPU untuk bersama mengawal proses hingga hari puncak Pilkada pada 27 November mendatang,” ujar Angelo penuh harap

Deklarasi Akbar di Rumah Pemenangan Yes Jild 2

Pantauan media ini, acara deklarasi akbar Paslon Don-Marianus di Rumah Pemenangan Paket 

Yes Jilid 2 di Danga Au, Kelurahan Aessa berlagsung meriah,  disaksikan ribuan pendukungnya  berkumpul.

Acara deklarasi ditandai pula dengan Paslon Don-Marians dengani ritual berkat adat, Nete Niro’ menggunakan darah babi, sebagai tanda untuk memohon doa restu dari para nenek- moyang. 

Kepada Floresku.com, Sekretaris Tim Pemengangan Paket Yes Jilid 2, Fransiskus Xaverius Mezemengatakan rombongan Paket Yess Jilid 2  mendatangi Kantor KPU Nagekeo dengan kekuatan penuh

.’Bisa lihat sendiri, betapa antusiasme para pendudukung hari ini. Bahkan, sejumlah pemuda merelakan tubuhnya dicat dan didibuhi tulisan Yes Jilid 2,” ujar Fransiskus penuh semangat.

Fransiskus   mengatakan, Don-Marianus diusung Koalisi Nagekeo Maju Plus karena terdiri atas lima partai pengusung yaitu Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Demokrat, dan Partai Golkar serta didukung oleh Partai PKS, Partai Bulan Bintang dan Partai Buruh.(Silvia). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS