Dokter Puskemas Kopeta Sikka Ijin Tidak Masuk Kerja, Pasien Marah Setelah ‘Dipimpong’ ke Dua Puskesmas Lainnya

redaksi - Sabtu, 08 Juli 2023 12:29
Dokter Puskemas Kopeta Sikka Ijin Tidak Masuk Kerja, Pasien Marah Setelah ‘Dipimpong’ ke Dua Puskesmas LainnyaSuasana ruang Resepsionis Ilsutrasi: Puskesmas Kopeta Sikka beberapa tahun lalu. (sumber: Pieter J./www.google.com)

MAUMERE (Floresku.com) – Selama seminggu terakhir pelayanan di Puskesmas Kopeta Sikka terganggu akibat dokter Puskesmas ijin tidak masuk kerja.

Ketiadaan dokter, bahkan membuat seorang pasien dan keluarganya marah-marah karena disuruh untuk berpindah ke dua Puskesma lainnya, tetapi akhirnya disuruh kembali ke Puskesmas Kopeta Sikka yang beralamat di Jl. Mawar No.18, Madawat, Kecamatan Alok, Kota Maumere.

Jumat (7/7) Pukul 18.00 Wita, kepada media ini, seorang warga berinisial K mengatakan bahwa dia bersama keluarganya merasa sangat kecewa karena seorang pasien berinisial W (pasien butuh pasang keteter ), tidak mendapat pelayanan dari dokter di Puskesmas Kopeta.

Ia mengatakan, dampak dari ketiadaan dokter, para perawat di Puskesmas Kopeta terpaksa meminta pasien W untuk pindah ke Puskesmas Beru.

“Sayangnya, entah mengapa, ketika tiba di Puskesmas  Beru,  pasien  justru disuruh untuk pindah ke Puskesmas Wolomarang,” katanya.

Yang lebih mengesalkan lagi, dia melanjutkan, ketika pasien tiba di Puskesmas Wolomarang, petugas di Puskesmas tersebut malah menyuruh supaya keluarga membawa sang pasien kembali ke Puskesmas Kopeta. 

‘Pasien berinisial W sangat marah karena merasa dipingpong ke sana kemari,” ujarnya.

Salah seorang pegawai di Puskesmas Kopeta yang tak mau disebutkan namanya menerangkan bahwa dokter berinisial G, memang  tidak masuk kerja setelah mengajukan Surat Ijin. 

“Namun, ia tidak mengetahui mengapa, sampai saat ini dia belum bisa masuk kerja. Akibatnya, kami memang tidak dapat memberikan pelayanan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Kopeta Yohanes Bosko yang dihubungi media ini melalui WhatsApp menjelaskan bahwa dokter G, belum masuk kerja karena mengajukan ijin tambahan karena sedang ada urusan terkait studi yang belum kelar.

“Jadi,  ijinnya diperpanjang sampai hari Rabu.Kamis baru  dr G masuk,” jelasnya. (Sivia)***

RELATED NEWS