Döner Kebab Turki, Makanan Terpopuler dan Terbaik Kedua di Dunia Setelah Pizza Italia

redaksi - Sabtu, 29 Juli 2023 19:26
Döner Kebab Turki, Makanan Terpopuler dan Terbaik Kedua di Dunia Setelah Pizza ItaliaDöner Kebab Turki, (sumber: www.tasteatlas.com)

JAKARTA (Floresku.com) - Pizza Italia dikenal sebagai makanan paling populer nomor satu di dunia. Namun, pada posisi kedua adalah Döner Kebab dari Turki.

Döner Kebab adalah kelezatan yang dikenal di seluruh dunia, terdiri dari potongan daging panggang yang diparut dari tusuk sate vertikal.

 Daging biasanya dibumbui dengan bumbu dan rempah segar. Awalnya, daging yang digunakan dalam döner hanya domba, tetapi sekarang di Istanbul, ada kebab yang dibuat dengan kombinasi daging domba dan sapi, atau terkadang hanya dengan daging sapi.

  • https://floresku.com/read/pizza-italia-makanan-terbaik-nomor-1-di-dunia-tahun-2023

Daging yang dipanggang secara vertikal di atas tusuk sate bukanlah hal baru, seperti yang disebutkan dalam buku perjalanan Ottoman abad ke-18. 

Bentuk sandwich döner kebab, yang artinya kebab berputar, muncul pada awal 1970-an di Berlin.

Dipercaya bahwa Kadir Nurman adalah orang pertama yang memasukkan potongan daging serut ke dalam roti pipih dan menyajikannya dengan sayuran seperti tomat, selada, bawang, mentimun, dan satu atau dua saus, tidak seperti sebelumnya, ketika bahan disajikan. di piring.

Seiring dengan banyak variasi döner kebab Turki, ada juga banyak variasi regional lainnya di negara-negara seperti Armenia, Vietnam, Austria, Jerman, Prancis, dan Inggris Raya. (Sumber:www.tasteatlas.com). ***

RELATED NEWS