DPC PMKRI Cabang Maumere Gelar Bakti Sosial di Pasar Alok, Kota Uneng

redaksi - Kamis, 07 April 2022 18:44
DPC PMKRI Cabang Maumere Gelar Bakti Sosial di Pasar Alok, Kota UnengDPC PMKRI Cabang Maumere Gelar Bakti Sosial di Pasar Alok, Kota Uneng, Rabu, 06 April 2022. (sumber: Kornel)

MAUMERE (Floresku.com)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Cabang Maumere St. Thomas Morus Periode 2022/2023 menggelar bakti sosial di Pasar Alok, kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka pada Rabu, 6 April 2022.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, kegiatan Bakti Sosial dihadIri oleh puluhan anggota muda DPC PMKRI dan beberapa anggota penyatu. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ekskursi sosial dalam rangka menyongsong pelantikan anggota muda angkatan XXIII.

"Selain itu, bakti sosial ini juga merupakan bagian dari implementasi kader PMKRI sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan yang memfokuskan perhatian pada persoalan-persoalan kemanusiaan dan lingkungan hidup," Jelas Krisologus Dami, Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere.

Menurut Kirsologus, isu tentang lingkungan hidup juga menjadi salah satu perhatian DPC PMKRI Cabang Maumere bahkan PMKRI secara nasional. Oleh karena itu, panggilan untuk membangun kesadaran ekologis sangat penting di tengah perubahan iklim yang mengancam kehidupan.

Senada, Ancis Wode selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan justru merasa kekecewa terkait kebijakan dan program kerja pemerintah daearah dalam menangani persoalan sampah. Padahal di awal pelantikan, Bupati Sikka sudah berjanji bahwa masyarakat Sikka akan bebas dari sampah.

"Kami merasa kecewa dengan kinerja pemerintah daerah dalam menangani sampah. Bapak bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada awal pelantikannya menyatakan bahwa Masyarakat Sikka akan bebas dari sampah dalam waktu 100 hari," Tegas Ancis Wode. (SP/Filmon Hasrin).

RELATED NEWS