DPRD Sikka Fraksi Hanura Apresiasi Kerja Keras Pemkab Sikka Siapkan Dokumen Rancangan KUA APBD dan PPAS

redaksi - Rabu, 08 September 2021 18:28
DPRD Sikka Fraksi Hanura Apresiasi Kerja Keras  Pemkab Sikka Siapkan Dokumen Rancangan KUA APBD dan PPASWenseslaus Wege,S.Fi, anggota DPRD Sikka dari Fraksi Hanura (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - DPRD Kabupaten Sikka Fraksi Hanura menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka yang telah bekerja keras menyiapkan dokumen Rancangan KUA APBD dan PPAS, yang tentunya menguras tenaga dan pikiran demi terwujudnya kesejahteraan di Nian Tanah Sikka.

Pandangan Fraksi Hanura tersebut dibacakan oleh Wenseslaus Wege,S.Fil Rapat Paripurna Vlll Masa Sidang l yang berlangsung di ruang Kula Babong Gedung DPRD Kabupaten Sikka, di Jalan Eltari Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok,Selasa (7/9) malam. 

Fraksi Hanura berpandangan bahwa pembangunan  ekonomi daerah merupakan suatu proses di mana pemerintah daerah mengelola sumberdaya-sumberdaya yang ada dan membentuk suatu pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan sektor swasta untuk mencipatakan suatu lapagan kerja baru dan merangsang perkembagan kegiatan ekonomi  sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang sekarang sedang terhambat oleh penyebaran Covid-19.

“Di tengah situasi dan kondisi pandemi yang menghambat laju ekonomi, kita semuanya berjuang dan menyusun strategi serta kebijakan agar imunitas dan mental bangsa kita tetap kuat meskipun terus digoyah oleh situasi dan keadaan yang sedang melanda Nian Tanah Sikka.”

Fraksi berharap Rancangan KUA APBD dan PPAS yang telah disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka tetap memperhatikan  arah kebijakan keuangan daerah yang merupakan aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini dikarenakan dalam rangka membiayai  pelaksanan pembagunan sangat tergantung dengan kemampuan  keuangan daerah, sehingga kebijakan  dalam pengelolaan keuangan daerah yang cermat dan akurat perlu dilakukan agar pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat terselengarakan dengan baik.

Menurut Fraksi Hanura, keberhasilan suatu daerah dalam melaksanakan pembagunannya tidak bisa di lepaskan dari faktor penggelolaan keuagan daerah yang di kelola dengan manajeman yang baik pula. Oleh karena itu Fraksi berharap penyusunan Rancangan KUA APBD dan PPAS Kabupaten Sikka Tahun Anggaran  2022 harus benar-benar berpihak kepada kebutuhan masyarakat Nian Tanah Sikka dan Bukan untuk menjawab tuntutan kepentingan peroragan atau kelompok tertentu.

Fraksi Hanura berharap Pemerintah dan OPD terkait  mampu bekerja lebih optimal menggali setiap potensi daerah agar target pencapaian di tiap tahun anggaran dapat tercapai. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS