DPW Partai Nasdem Gelar Reposisi DPC di Dapil Dua Manggarai Barat

redaksi - Selasa, 05 Oktober 2021 23:46
DPW Partai Nasdem Gelar Reposisi DPC di Dapil Dua Manggarai BaratDPW dan DPD Partai Nasdem yang berkunjung ke dapil dua, Desa Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, disambut secara adat oleh pengurus DPC dan masyarakat, Selasa, 05 Oktober 2021. (sumber: Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Tinur (NTT) gelar kegiatan restrukturisasi dan reposisi kepengurusan Partai Nasdem di tingkat DPC di dapil dua yang mencakup lima kecamatan, yaitu Kecamatan Kuwus, Kuwus Barat, Ndoso, Pacar dan Macang Pacar. 

Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan di Desa Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (5/10/2021).

Berdasarkan amatan media ini, DPW dan DPD Nasdem yang berkunjung ke dapil dua disambut secara adat oleh pengurus DPC dan masyarakat dapil dua. Mereka begitu antusias menerima tamu dari provinsi.

Adapun yang hadir yaitu Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi NTT, Yusak Meok dan Wakil Ketua Bidang Digitalisasi dan Siber, Ben Leonard serta Beni Nurdin, Ketua Fraksi Partai Nasdem Mabar.

Saat diwawancarai oleh media ini, Yusak menyampaikan beberapa tujuan kedatangan mereka ke dapil dua.

“kami datang ke dapil dua ini ingin menyapa teman-teman pengurus di dapail dua di mana di dapil dua ini terdiri dari lima kecamatan. Selain itu, kami juga datang untuk menyapa masyarakat di dapil dua”

“kegiatan ini sebenarnya menjadi agenda besar kami sebagai pengurus provinsi di mana pada saat ini kami konsen untuk melakukan perjalanan ke kecamatan-kecamatan untuk melihat kembali struktur kepengurusan di tingkat DPC Partai Nasdem dan juga sampai pada tingkat DPRT. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Partai Nasdem telah siap untuk menjadi partai pemenang di perhelatan pemilu serentak 2024”, tandas Yusak Meok.

Leonard yang membidangi digitalisai dan siber DPW Nasdem Provinsi NTT menjelaskan di depan DPC se-dapil dua tentang pentingnya penyesuaian roda partai Nasdem agar lebih modern dengan cara menyesuaian diri secara digitalisasi. 

“Partai Nasdem harus menjadi pembeda dan harus mampu menyesuai diri di era modern. Oleh karena itu, setiap pengurus Nasdem harus lebih upgrate dengan dunia digital. Ini juga salah satu cara kita dalam menyambut Labuan Bajo sebagai kota super premium”

“Adapun tujuan dari penguasaan digital dari kader Nasdem yaitu untuk efisiensi segala macam urusan dan aspirasi masyarakat. Ke depanya segala macam aspirasi masyarakat akan lebih cepat disalurkan dan direspon oleh pemerintah lewat aplikasi kita sendiri”, tutup Leonard.

Benediktus Nurdin, Ketua Fraksi Partai Nasdem juga selaku ketua Koordinator Dapil dua untuk Partai Nasdem dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan reposisi kepengurusan ini bagian dari konsolidasi organisasi.

“Kegiatan ini merupakan konsolidasi organisasi di mana DPW Provinsi NTT dan DPD Kabupaten memastikan struktur kepengurusan tingkat DPC kecamatan se-dapil dua masih bekerja dengan baik. Selain itu kami juga menyampaikan kepada teman-teman DPC agar mampu menjaring aspirasi masyarakat. Aspirasi tersebut yang akan kita perjuangkan bersama bukan untuk kepentingan kita sendiri, melainkan fokus pada kepentingan masyarakat,” kata Beni Nurdin.  (Tedy N) ***

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS