Dua Organisasi Mahasiwa Universitas Flores Terima Bantuan Dana Pengembangan Potensi Desa

MAR - Jumat, 20 Agustus 2021 18:06
Dua Organisasi Mahasiwa Universitas  Flores Terima Bantuan Dana Pengembangan Potensi Desa (sumber: null)

ENDE (Floresku.com) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyerahkan dana bantuan  penyelenggaraan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021  kepada dua organisasi Universitas Flores.

Seperti dikutip dari  http://unflor.ac.id, website  universitas,   penyerahan  dana  yang berlangsung pada Rabu (18/8/2021) dilakukan oleh Kepala Kantor Kemahasiswaan Uniflor Ilyas, S.Pd., M.Pd., kepada perwakilan Uma Rema Class Virgilius W. S. Rovanda Putra dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Uniflor Maria Rentiana Ine Ipa. Keduanya didampingi oleh dosen pembimbing masing-masing Dr. Sri Wahyuni, S.P., M.Si., dan Maria Tensiana Tima, S.Si., M.Pd.

Dua organisasi tersebut lolos PHP2D dengan judul program Penerapan Paket Teknologi Kakao Sehat di Desa Borokanda Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur oleh BEM Fakultas Pertanian Uniflor, dan Penguatan Kapasitas Kelompok Dasa Wisma Dalam Ketahanan Pangan Menghadapi Masa Pandemi oleh Uma Rema Class.

Seperti diketahui PHP2D adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan misi antara lain menerapkan karakter positif, empatik, peduli, ulet, kreatif, bertanggung jawab melalui organisasi mahasiswa; menemukan atau mengembangkan potensi desa untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat; serta mengembangkan kegiatan kemahasiswaan di desa yang dapat direkomendasikan sebagai konversi mata kuliah. 

Melalui organisasi yang diikuti, mahasiswa dapat mendaftarkan proposal secara daring untuk diseleksi melalui beberapa tahap sebelum pengumuman pemenang.

RELATED NEWS