Dua Pekan Menghilang, Seorang Kakek di Talibura Ditemukan Tak Bernyawa, Jasadnya Hanya Tinggal Tengkorak

redaksi - Jumat, 31 Maret 2023 08:00
Dua Pekan Menghilang, Seorang Kakek di Talibura Ditemukan Tak Bernyawa, Jasadnya Hanya Tinggal TengkorakPolisi sedang melakukan olah TKP, tem[at korban ditemukan. (sumber: Humas Polres Sikka)

MAUMERE (Floresku.com) – Polres Sikka dalam siaran persnya, Kamis (30/3) menyatakan telah terjadi penemuan sesosok mayat di kebun milik saudara Mundus, di Bolaklapet, Desa Darat Gunung, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. 

Korban diidentifiikasi bernama Karolus Kase, pria, 72 tahun dan beragama Katolik. Ia adalah warga yang beralamat di Wairbura, Desa Darat Gunung, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. 

Dua pekan menghilang

Menurut Polres Sikka, sekitar hari Rabu, 15 Maret 2023 atau sekitar dua pekan silam, korban keluar dari rumah dan tak kunjung kembali.

Keluarga korban telah berupaya untuk mencari korban,tetapi korban tidak ditemukan. Namun, pada  Rabu, 29 Maret 2023, sejak sekitar pukul  08.00 wita, keluarga korban bersama para saksi kembali melakukan pencarian terhadap korban. 

Pada sekitar pukul 18.30 wita, keluarga korban dan para saksi menemukan korban di kebun milik saudara Mundus, dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Bahkan, jasadnya hanya tertinggal tengkorak atau kerangka dan pakaian korban yang berada di tempat kejadian.

Saksi-saksi dalam kejadian tersebut adalah:

1. SIDI ( Nama panggilan ), laki - laki, 50 tahun, Katolik, Petani, Alamat Natarleba, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura, Kab. Sikka

2. FRANSISKUS RONALDI, laki - laki, 30 tahun, Katolik, petani, Alamat Wairbura, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura, Kab. Sikka

3. GREGORIUS HENDRA, laki - laki, 26 tahun, Katolik, petani, Alamat Wairbura, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura, Kab. Sikka.

Korban adalah ODG

Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut di Kapospol Talibura AIPDA Maleakhi Misa, selanjutnya Kapolsek Waigete IPTU Ivwayan Artawan SH bersama anggota dan Paur  Identifikasi Polres Sikka BRIPKA Kristoforus Shuri mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP.

Perlu diketahui  bahwa, menurut keterangan dari keluarga korban dan para saksi bahwa korban selama ini menderita gangguan kejiwaan atau orang dengan gangguan jiwa (ODG).

Korban selama ini tidak pernah menetap di rumah, tetapi selalu  keluar dan pergi ke wilayah di sekitar.

Tak jarang korban keluar dan meninggalkan rumah sampai berminggu - minggu baru kembali ke rumah.

Namun, terakhir korban diketahui meninggalkan ruma pada 15 Maret lalu dan sekitar dua minggu korban tidak kembali kerumahnya, sehingga keluarga berusaha mencarinya. (Silvia). ***

RELATED NEWS