Dubes RI Niniek K. Naryatie dan Senator Franco Metaza dari Argentina, Bahas Penguatan Kerja Sama

redaksi - Selasa, 12 Oktober 2021 11:59
Dubes RI  Niniek K. Naryatie dan Senator Franco Metaza dari Argentina,  Bahas Penguatan Kerja SamaDubes RI untuk Argetina Niniek K. Naryatie telah mengadakan pertemuan dengan Direktur Jenderal Hubungan Internasional, Kongres Argentina Mr. Franco Metaza. (sumber: Facebookk KBRI Argentina)

BUENOS AIRES (Floresku.com) - Duta Besar Indonesia, Niniek K. Naryatie, bertemu  Franco Metaza, Direktur Jenderal Hubungan Internasional Senat Nasional Argentina (Director General de Relaciones Internacionales del Senado de la Nación Argentina).  

Pada kesempatan ini mereka membicarakan perihal penguatan kerjasama di bidang diplomasi parlemen antara Indonesia dan Argentina.

Demikian, kabar yang diunggah akun facebook, Embajada de la República de Indonesia en (Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI) Buenos Aires, 07 Oktober lalu.

Duta Besar menyatakan bahwa parlemen merupakan bagian penting dalam aplikasi diplomasi saat ini. Sejauh ini, hubungan antara parlemen dua negara cukup erat dengan keberadaan kelompok persahabatan parlemen dan kunjungan parlemen. 

Dalam kondisi pandemi saat ini, Duta Besar menyarankan bahwa hubungan yang erat dapat dipertahankan melalui rapat virtual.

Pada kesempatan ini, Duta Besar juga menyampaikan agenda karena Indonesia memiliki kepresidenan di G-20 pada tahun 2022, di mana perayaan KTT Presiden Parlemen (P-20) direncanakan. Sisi, Argentina menyatakan dukungan dan ketentuannya untuk bekerjasama dalam konteks keberhasilan kepresidenan Indonesia di G-20.***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS