Dudung Instruksikan Babinsa di Sikka Masuk Dapur Warga untuk Pastikan Ketersediaan Makanan

redaksi - Selasa, 13 Desember 2022 15:21
Dudung Instruksikan Babinsa di Sikka  Masuk Dapur Warga untuk Pastikan Ketersediaan Makanan KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman (sumber: Istimewa)

MAUMERE (Floresku.com)  - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya. 

Dia menyampaikan hal itu  dalam video conference (vicon). Dalam vicon ini dibahas yaitu Program baru Babinsa Masuk Dapur. Program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Dalam arahannya, Kasad mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD banyak membantu masyarakat salah satunya dengan dicanangkannya Program ini.

"TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian Kasad kelima, yaitu TNI- AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," kata Kasad Dudung.

"Kegiatan ini memang bukan tugas pokok sebagai prajurit. Tetapi TNI Angkatan Darat berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI Angkatan Darat harus dicintai oleh rakyat namun lebih bagus lagi kalau TNI Angkatan Darat harus mencintai rakyatnya. Kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu,” ujar dia menambahkan.

Sementara itu Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P.,meresmikan dan memberikan  kunci dalam program Rumah Tidak Layak Huni kepada  Mama Anselmia Meso warga Wewalowe,Rt/Rw 002/001,Desa Paga, Kecamatan Paga,Kabupaten Sikka,Selasa 13/12/22.

Acara penyerahan kunci rumah dan surat penyerahan tersebut dihadiri Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, Danramil 1603-03/Paga, Pj. Desa Paga Fransiskus Edy,Kapolsek Paga Donatus,Kepala Dusun Paga Barat Raymundus Sonda,Sekcam Paga dan Masyarakat Dusun Paga Barat.

Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo saat diwawancarai media ini menayampaiakn terima kasih kepada Danramil 1603-03/Paga dan seluruh anggota serta kepada masyarakat karena sudah membantu menjalankan  pembangunan rumah tidak layak huni milik Mama Anselmia ini. 

Program Rumah Tidak Layak Huni kali ini tidak seperti Bedah Rumah yang  hanya membantu setengah biaya dari pemilik, tapi pihak Danramil  membuat rumah baru secara utuh yang layak huni. “Untuk  itu kita patut aprisiasi untuk Danramil 03/Paga beserta Anggotanya, semangatnya luar biasa,”  jelas Dandim

Selain  untuk membantu kesulitan masyarakat, jelasnya, program, imi merupakan pelaksanaan sumpah prajurit  yang ingin  meringankan beban masyarakat.

Mama Anselmia Meso menyampaikan terima kasih Kepada Bapak Kasat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M. M.. “Ini program  luar biasa, Saya sangat berterimakasih  sekali rumah ini sudah layak huni dan saya akan memelihara atau merawatnya dengan baik,” ujar Anselmia Meso

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah dan Surat Penyerahan dari Dandim 1603/Sikka kepada Mama Anselmia Meso. ***

Editor: MAR

RELATED NEWS