Dukung Pembangunan di Wilayah Flores, Unika Santu Paulus Ruteng Buka Pendaftaran Prodi Teknik Sipil

redaksi - Kamis, 23 September 2021 22:51
Dukung Pembangunan di Wilayah Flores, Unika Santu Paulus Ruteng Buka Pendaftaran Prodi Teknik SipilSebagian dari gedung Kampus Unika Santo Paulus Ruteng (sumber: Humas Unika St. Paulus)

RUTENG (Floresku.com) - Universitas Katolik (Unika) Santu Paulus Ruteng membuka penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru bagi Lulusan SMA, MA, SMK atau Sederajat untuk Program Studi (Prodi)  Teknik Sipil.  

Hal ini tertuang dalam salinan surat Nomor 23/USP/R00/KM02 /P/09/2021 yang diterima jurnalis media ini dari Rudy Ngalu, selaku Dosen sekaligus Sekretaris Rektor Unika Santu Paulus Ruteng pada Kamis 23 September 2021 di Ruteng.

Dari salinan surat tersebut diketahui bahwa sejak 24 September sampai dengan 9 Oktober 2021, Unika Santu Paulus Ruteng membuka penerimaan dan pendafaran calon mahasiswa baru untuk Prodi Teknik Sipil.

Secara terpisah, Wakil Rektor 1 e. Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum kepada jurnalis media ini mengungkapkan, Prodi Teknik Sipil merupakan salah satu program studi yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan di wilayah Flores dan Indonesia bagian timur umumnya.

"Kampus/Yayasan sudah menyediakan sarana pendukung untuk terlaksananya penyelenggaraan Tridharma untuk prodi ini dengan baik. Hal ini terbukti dari prodi ini sudah lulus akreditasi awal dari BAN-PT," jelasnya  via Whatsapp.

Lebih lanjut, Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum menjelaskan bahwa kedepannya, prodi teknik sipil ini memiliki peluang yang sangat besar karena masyarakat tentunya sangat membutuhkan kehadrian progam studi ini. Karena itu, dirinya meminta dukungan semua pihak agar prodi tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Mohon dukungan semua pihak agar prodi ini bisa berjalan dengan baik. Tentu akan dibangun kerja sama dengan stake holders guna mendukung kualitas prodi ini. Dan kami siap mendidik putra/i yang akan melamar ke prodi ini. Welcome - kami tunggu dan sambut," tulis Dr. Fransiska lagi.

Informasi yang berhasil dirangkum jurnalis media ini diketahui beberapa hal penting yang menjadi perhatian calon mahasiswa baru yang akan mendaftar untuk Prodi Teknik Sipil, diantaranya:

1. Calon mahasiswa baru untuk Prodi Teknik Sipil adalah tamatan SMA/MA jurusan/peminatan IPA dan atau tamatan SMK jurusan/peminatan teknik

2. Calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran diri secara manual/offline atau secara langsung di kampus Unika Santu Paulus (Sekretariat BAAK, Lt 1 GUT) dengan membawa berkas, seperti Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga, 1 Lembar Pas Foto Berwarna ukuran 4x6 dengan latar belakang merah (calon mahasiswa mengenakan pakaian seragam atau kemeja rapi) dan Fotocopy Ijazah atau Surat Keterangan Lulus atau Rapor Kelas XII Semester V/VI

3. Calon mahasiswa baru Prodi Teknik Sipil tidak dikenakan biaya pendaftaran

4. Calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar dan melengkapi berkas dapat langsung melakukan pembayaran uang kuliah termin I secara manual di tempat pendaftaran.

5. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor BAAK melalui nomor 081339834434. (Jivansi)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS