Dunia Berpesta Kembang Api Menyambut Tahun 2023

redaksi - Minggu, 01 Januari 2023 23:26
Dunia Berpesta Kembang Api Menyambut Tahun 2023Kembang api terlihat di atas Pelabuhan Victoria pada tengah malam pada hari Minggu di Hong Kong. (sumber: [Anthony Kwan/AP Foto])

JAKARTA (Floresku.com) – Dunia merayakan Tahun Baru tanpa pembatasan setelah dua tahun gangguan COVID, saat dunia memasuki tahun 2023.

Berikut suasana pesta kembang api pada Malam Tahun Baru dari seluruh dunia

Kembang api meledak di atas Sky Tower di Auckland tengah saat perayaan Tahun Baru dimulai di Selandia Baru pada hari Minggu. [Dean Purcell/NZ Herald melalui AP].

Kembang api meledak di atas Pelabuhan Sydney selama perayaan Malam Tahun Baru di Sydney pada 1 Januari [Jaimi Joy/Reuters].

Kembang api meledak di atas Monumen Selamat Datang saat perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta, Indonesia, pada 1 Januari 2023. [Ajeng Dinar Ulfiana/Reuters].

Kembang api menerangi langit di atas Taman Rizal di Manila selama perayaan Tahun BaruKredit Gambar: AFP.

Kembang api meledak di atas Wat Arun di Kuil Fajar saat perayaan Tahun Baru, di Bangkok, Thailand, pada 1 Januari 2023. [Athit Perawongmetha/Reuters].

Kembang api meledak di atas Sungai Nil selama perayaan Tahun Baru, di Kairo, Mesir

Kembang api menyala di sekitar Burj Khalifa sebagai bagian dari perayaan tahun baru di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kembang api meledak di dekat Colosseo saat perayaan Tahun Baru di Roma, Italia, pada 1 Januari 2023. (Foto oleh Alberto Lingria/Xinhua).

Seorang penonton memegang smartphone saat kembang api meledak di samping Arc de Triomphe, di Avenue des Champs-Elysees selama perayaan Tahun Baru di Paris.

New York

Ribuan orang menantang hujan untuk menyambut tahun 2023 di Times Square yang ikonis di New York, yang meledak menjadi pertunjukan cahaya spektakuler saat orang-orang yang bersuka ria menyaksikan bola jatuh di tengah malam.

Pertunjukan cahaya yang luar biasa dimulai oleh Walikota New York City Eric Adams yang mendapat kehormatan untuk menekan tombol Waterford Crystal yang menandakan turunnya bola Tahun Baru selama 60 detik sementara pengunjung pesta terus menonton.

Kerumunan menari sambil menyanyikan 'New York, New York' karya Frank Sinatra dan setelah tengah malam menyanyikan lirik 'What a Wonderful World' oleh Louis Armstrong.

Bola yang terdiri dari hampir 2.700 kristal Waterford yang diterangi oleh palet lebih dari 16 juta warna berkilauan cemerlang dan menerangi massa, yang bergerak bersama saat mereka menari dan berpesta di bawah.

 Pesta kembang api berlangsung meriah di Kota Seattle, Washington State, Amerika Serikat. Tampak pada gambar di atas kembang api meledak di puncak Space Neadle, Seattle. *** (Silvia/Berbagai Sumber)

 

 

RELATED NEWS