Edison Risal Ditunjuk sebagai Ketua Formatur DPD SMSI Kabupaten Manggarai Barat

redaksi - Sabtu, 02 Juli 2022 11:12
Edison Risal Ditunjuk sebagai Ketua Formatur DPD SMSI Kabupaten Manggarai BaratEdison Risal (sumber: Dokpri)

RUTENG (Floresku.com) - Edison Risal selaku owner media Postntt.com secara resmi ditunjuk sebagai ketua Formatur DPD SMSI Kabupaten Manggarai Barat oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Nusa Tenggara Timur (NTT).

 Edison Risal menerangkan, penunjukan  dirinya sebagai Ketua Formatur DPD Manggarai didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), DPW NTT, dengan nomor: 009/SKPTS/SMSI-DPW/VI/2022.

Melalui Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua DPW NTT SMSI, Benidiktus S. S. Jahang dan sekretaris DPW NTT, Yosep Paun S. Bataona, tertanggal 29 Juni 2022 itu Rofinus Edison Risal ditunjuk sebagai Ketua Formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Manggarai Barat.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus DPW NTT yang telah memberikan kepercayaan besar ini kepada saya. Ini merupakan kehormatan untuk saya," kata pemuda yang kerap disapa Ichal tersebut kepada media di Labuan Bajo, Jumat (01/06).

Terkait penunjukan itu juga, jurnalis sekaligus pemilik media online Postntt.com dan Medialabuanbajo.com itu, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ia akan merampungkan penyusunan kepengurusan DPD SMSI Manggarai Barat sebagaimana intruksi  SK penunjukan tersebut.

Ia juga menerangkan bahwa salah satu program yang akan di dorong oleh SMSI Manggarai Barat adalah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Labuan Bajo.

"Saya sudah berkordinasi dengan berbagai pihak untuk mendorong agar tahun 2023 mendatang, UKW digelar di Labuan Bajo. Semoga rencana ini didukung oleh Pemda Manggarai Barat dan disetujui oleh Dewan Pers," tutupnya.

Untuk diketahui, SMSI merupakan salah satu dari 10 organisasi  yang didirikan pada tahun 2017 lalu dan disahkan menjadi konstituen Dewan Pers  pada awal Juni 2020 lalu. (Jivansi). ***

RELATED NEWS