Edukasi Masyarakat Pentingnya Merawat Bumi, BEM IFTK Ledalero Gelar 'On The Road Pentas Teater dan Seni'

redaksi - Senin, 27 Februari 2023 18:05
Edukasi Masyarakat Pentingnya Merawat Bumi, BEM IFTK Ledalero Gelar 'On The Road Pentas Teater dan Seni'BEM IFTK Ledalero (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif  (IFTK) Ledalero gelar ‘On the Road Pentas Teater dan Seni’ guna mengedukasi masyarakat perihal pentingnya merawat bumi sebagai rumah dan ibu untuk kita semua, Sabtu (25/2).

Pantauan media ini 200 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar 'On The Road  Pentas Teater dan Seni’ di tiga titik yakni di  Jalan Raja Centis, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Eltari.

Pesan edukasi yang dilontarkan antara lain tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, dan jangan menebang hutan sembarangan yang bisa mengakibatkan banjir di mana-mana.

Saat diwawancarai media ini, Arif Tandang Ketua BEM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pentas adalah untuk mengkampanyekan kembali akan kesadaran pentingnya merawat bumi.

Lebih lanjut Arif menjelaskan “kalau bumi atau lingkungan kita saat ini sedang tidak baik-baik saja, sampah di mana-mana, penebangan hutan di mana-mana, dan saat ini yang kita lihat dan rasakan terjadi banjir di mana-mana.” 

Arif Tandang, Ketua BEM IFTK (Foto: Mardat).

"Untuk konteks lokal kita persoalan-persolan ini tampak nyata, berdasarkan keprihatinan kami gelar aksi semacam ini dan aksi ini sebetulnya bukan mono aksi atau aksi tunggal,"jelasnya.

Sebelumnya BEM IFTK sudah melakukan aksi-aksi sejak tahun lalu, aksi-aksi konkret yang dilakukan salah satunya seperti menanam anakan pohon di Magepanda, pungut sampah di Pasar Alok, Pasat Tingkat dan Pasar Nita serta membantu para pemulung di Nangarasong.

“Dikarenakan aksi-aksi yang dilakukan sebelumnya tidak ada perkembangan signifikan, BEM  IFTK Ledalero melakukan aksi yang ledukatif sepanjang hari ini,” jelasnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS