Floreta Langsungkan English Workshop di Kemah Tabor, Mataloko

redaksi - Minggu, 08 Oktober 2023 09:29
Floreta Langsungkan English Workshop di Kemah Tabor, MatalokoFlores-Lembata English Teachers Association (Floreta) melangsungkan English Workshop di Kemah Tabor, Mataloko, Rabu (4/10) hingga Sabtu (7/10). (sumber: Bayo Tonggo)

MATALOKO (Floresku.com) - Flores-Lembata English Teachers Association (Floreta) melangsungkan English Workshop di Kemah Tabor, Mataloko, Rabu (4/10) hingga Sabtu (7/10).

Workshop ini mengundang Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Dr. Itje Chodidjah, M. A. dan  Business Development dari Pearson Solution Consultant, Mr. Christian Puguh sebagai pemateri.

Berdasarkan catatan panitia penyelenggara, sebanyak 92 guru bahasa Inggris SMP dan SMA se-Flores-Lembata hadir dalam workshop ini.

Ketua Floreta, RP. Antonius Waget mengungkapkan bahwa workshop ini bertujuan untuk mengumpulkan para guru se-Flores-Lembata dan sebagai wadah untuk saling belajar di antara para guru tersebut.

Selain itu, Pater Anton berujar workshop tersebut menjadi kesempatan bagi para guru untuk belajar dari Ibu Itje.

"Ibu Itje bagi pengetahuannya tentang apa yang semestinya dilakukan oleh para guru di dalam kelas, sehingga menjawabi benar kebutuhan para siswa. Jadi, guru bukan hanya sekadar menjawabi kebutuhan pemerintah untuk mengurus soal adiministrasi semisal RPP dan lain sebagainya. 

Memang di sini kami juga belajar soal administrasi itu. Tetapi itu hanya bagian kecil saja. Ibu Itje ajarkan kami bagaimana membuat kelas menjadi hidup," ujar Pater Anton saat diwawancarai media ini usai workshop, Sabtu (7/8).

Di akhir workshop, Pater Anton juga mengucapkan terima kasih kepada para pemateri, para peserta workshop, dan semua pihak, baik individu maupun lembaga yang membantu terselenggaranya kegiatan.

Sementara itu, salah satu anggota tim kerja Floreta, RD. Nani Songkares di akhir workshop mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan Floreta ke depannya bersama Dr. Itje Chodidjah, M. A akan berlangsung pula via zoom meeting. (Bayu Tonggo).

Editor: redaksi

RELATED NEWS