Forja Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Lewotobi

redaksi - Minggu, 14 Januari 2024 20:32
Forja Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi LewotobiForja menyerahkan bantuan untuk para pengungsi erupsi Gunung Lewtobi, Minggu (14/1). (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) - Forum Jurnalis Ngada atau Forja menyalurkan bantuan bagi pengungsi erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Minggu, 14 Januari 2024.

Gerakan kemanusiaan kalangan jurnalis juga melibatkan Komunitas Pencinta Alam dan Seni Rupa (Kompaser) Ngada dan Paguyuban Wong Lamongan di Ngada.

Forja Ngada membawa aneka sayuran segar, seperti rerung ungu, buah labu, pucuk labu, serta buah-buahan segar. 

Selain hasil bumi dari Ngada, mereka juga menyalurkan beras, biskuit, telur ayam dan sarimi instan.

Kedatangan jurnalis dan dua komunitas di Kantor Camat Wulanggitang itu disambut Sekretaris Camat (Sekcam) Wulanggitang, Karolus Kelemur, dan Danramil 06 Wulanggitang, Kapten Infanteri Ismail Ratuloli.

Ketua Forja Ngada, Wim Derosari, mengatakan aksi kemanusiaan mendapatkan respon baik dari warga Ngada.

Mereka ikut memberikan rejekinya untuk korban terdampak muntahan belerang dan lava pijar Gunung Lewotobi Laki-laki yang masih berstatus awas (level IV) itu.

"Kami bawa buah-buahan dan sayuran. Semua itu merupakan bahan-bahan yang kami miliki di Ngada untuk sesama saudara di sini," ujarnya.

Baca juga: Ikatan Mahasiswa Flores Galang Bantuan Korban Erupsi Gunung Lewotobi, Pekan Depan Didistribusikan

Sementara Sekcam Wulanggitang, Karolus Kelemur, mengucapkan terima kasih atas uluran kasih dari kalangan jurnalis yang rela menempuh ratusan kilo meter dengan waktu tempuh sekira 9 jam tersebut.

"Terima kasih banyak kepada teman-teman wartawan dari Ngada atas kepedulian untuk pengungsi erupsi," katanya.

Para jurnalis tampak menyambangi pengungsi yang menempati ruangan kelas SDK Kemiri dan SMPN 1 Wulanggitang. Pihaknya akan kembali untuk warga terdampak yang hingga kini terus membutuhkan uluran tangan. (Mardat). ***

RELATED NEWS