Forum Peduli Masyarakat Kecil Kabupaten Ende Dukung Ketua DPD ll Golkar NTT Jadi Cagub

redaksi - Rabu, 08 Mei 2024 10:18
Forum Peduli Masyarakat Kecil Kabupaten Ende Dukung Ketua DPD ll Golkar NTT Jadi CagubDjolan Rinda Kordinator Forum Masyarakat Kecil Kabupaten Ende. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Forum Peduli Masyarakat Kecil Kabupaten Ende mendukung politisi muda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Melkiades Laka Lena untuk maju menjadi calon gubernur NTT periode 2024-2029.

Dukungan kepada Ketua DPD II Golkar NTT disampaikan langsung oleh Ketua Forum Peduli Masyarakat Kecil Ende, Dolan Rinda dalam konferensi pers yang digelar, Rabu 8 Mei 2024.

Bukan tanpa alasan dukungan dari forum yang selama ini peduli terhadap masalah masyarakat kecil di Bumi Pancasila itu.

Pertama, Melki Laka Lena adalah politisi yang selalu peduli terhadap kepemimpinan kaum muda. Sejak didapuk menjadi Ketua DPD I Golkar NTT, ia selalu mengajak anak-anak muda untuk tidak takut berpolitik.

Alhasil, berkat ajakan tersebut, Golkar yang sebelumnya dihuni oleh politisi tua, kini juga dihuni oleh politisi muda. Perpaduan antara politisi tuda dan muda ini yang diyakini Melki akan memperkuat Golkar NTT.

Kedua, sebelum menjadi anggota DPR RI, Melki Laka Lena sudah menunjukan keberpihakannya untuk membangun Provinsi NTT dengan gerakan Ayo Membangun NTT.

Gerakan tersebut telah ditunjukan dengan mendukung minat dan bakat anak muda NTT. Ia menggelar berbagai pertandingan dan lomba. Ayo Bangun NTT akhirnya melahirkan anak-anak muda yang mampu bersaing.

"Kami melihat gerakan Ayo Bangun NTT sebagai salah satu kontribusi dari Melki Laka Lena dalam menciptakan anak-anak muda yang berdaya saing tinggi," ungkapnya.

Ketiga, setelah menjadi anggota DPR RI, Melki Laka Lena sudah menunjukan standar menjadi seorang wakil rakyat yang baik di Senayan. Ia menyalurkan bantuan aspirasi untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Berkat perjuangan ini, Bang Melki mampu memberikan bantuan aspirasi untuk masyarakat seperti membangun rumah sakit di beberapa daerah di NTT dan juga menyalurkan bantuan alkes," ungkapnya.

Keempat, sejak pandemi covid-19 melanda wilayah NTT, Melki Laka Lena langsung bergerak cepat membantu pemerintah daerah untuk mengatasi pandemi tersebut.

Ia mendirikan Yello Centre di berbagai daerah di NTT untuk membantu pemda keluar dari virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Kelima, yang tidak kalah menarik dari perjuangan seorang Melki Laka Lena adalah ketika ia dipercayakan menjadi Ketua Panja UUD Kesehatan RI tahun 2023 yang lalu.

UUD kesehatan tersebut diyakini sangat membantu tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia untuk dapat keluar dari rasa ketakutan atau kekhawatiran mereka.

"Para nakes sudah tidak perlu takut atau khawatir lagi karena STR mereka berlaku seumur hidup. Lalu pasien juga tidak bisa melaporkan nakes seperti yang sebelumnya," jelasnya.

Djolan menyampaikan, beberapa alasan tersebut menjadi indikator Forum Peduli Masyarakat Kecil Ende mendukung dan mendorong sosok Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT. (Rian) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS