Forum Pemuda Habi -Langir Bergotong Royong Membuat Mural Kemerdekaan

redaksi - Jumat, 12 Agustus 2022 19:04
Forum Pemuda Habi -Langir Bergotong Royong Membuat Mural KemerdekaanPemuda Habi sedang membuat mural dengan tema kemerdekaan RI di pertigaan Terminal Lokaria, Jumat, 12 Agustus 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)- Sekelompok pemuda yang menamai dirinya Forum Pemuda Habi-Langir membuat mural kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

Para pemuda yang berasal dari dua desa yakni Desa Habi dan Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka itu memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI dengan Mural di pertigaan terminal Lokaria dengan cara membuat Mural Kemerdakaan.

Koordinator kegiatan mural Forum Pemuda Habi-Langir (FPHL), Yoseph Sawito mengatakan, selain melakukan mural dengan tema kemerdekaan, para pemuda dua desa itu juga melakukan pembersihan di areal sekitar Terminal Lokaria.

"Selain bersih-bersih, kami juga melakukan pembersihan di sekitar areal terminal Lokaria, cat bundaran menuju ke terminal dan pasang bendera merah putih," terang Suwito, salah satu tokoh muda Desa Langir yang saat ini bekerja sebagai karyawan di Bandara Frans Seda Maumere.

Dikatakan Yoseph Sawito, sumber dana yang digunakan untuk kegiatan mural merupakan sumbangan dari beberapa orang tua baik yang berada di sekitar Terminal Lokaria juga beberapa orang tua yang berada di luar Kabupaten Sikka seperti di Jakarta yang berasal dari Desa Habi dan Desa Langir.

Sementara itu, Koordinator sementara Forum Pemuda Habi-Langir, Albert Aquinaldo, menyampaikan bahwa kegiatan mural tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyongsong HUT ke-77 RI yang dilakukan oleh pemuda dari Desa Habi dan Desa Langir.

"Mural ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan FPHL dalam rangka menyongsong HUT ke-77 RI. Tanggal 13 Agustus ini sebenarnya ada kegiatan simulasi bencana dari Kantor SAR Maumere tetapi karena ada beberapa kendala teknis, maka di geser ke tanggal 20 Agustus nanti yang akan melibatkan 3 SD di wilayah Habi Langir, 1 SMP, 2 TK, pemuda dan masyarakat Habi dan Langir," terang tokoh muda yang akrab disapa Kaka Abeth ini.

Selain itu, tambah Albert, ada beberapa kegiatan lainnya yang sudah direncanakan oleh Forum Pemuda Habi Langir dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS