Forum Pemuda NTT Salurkan Donasi dan Buka Posko Bantuan di Cianjur, Jabar

redaksi - Selasa, 29 November 2022 00:09
Forum Pemuda NTT Salurkan Donasi dan Buka Posko Bantuan di Cianjur, JabarForum Pemuda NTT ungkapkan kepedulian pada korban gempa Cianjur. (sumber: Istimewa)

 

CIANJUR (Floresku.com) - Forum Pemuda (FP) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan donasi berupa sembako, terpal, beras, terpal air minum, tikar dan lainnya kepada korban gempa bumi Cianjur. Tidak hanya itu, FP NTT membuka posko bantuan di Kampung Warung Bawang dan Kampung Galudra, RT02/RW03, Desa Galudra, Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk kedulian FP NTT kepada korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, ini pun merupakan apalikasi dari tujuan, visi dan misi utama terkait 'sosial kemasyarakatan' FP NTT.

Ketua umum melalui Sekjen DPP FP NTT,Talla Guterrezh mengatakan, FP NTT hadir untuk menolong sesama anak bangsa yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana gempa bumi dan sejenis lainnya.

Menurut dia, ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Kami, Forum Pemuda NTT yang bergerak di bidang 'sosial kemasyarakatan' turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi (di Cianjur/Red). Kami akan membantu dan mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat," katanya di lokasi gempa bumi Cianjur.

"Bantuan sosial Forum Pemuda NTT, sekiranya dapat menjawab apa yang diharapkan masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi, khususnya di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Baarat," ujar Talla.

Ia mengatakan, kiranya bantuan ini dapat mengurangi beban para korban bencana gempa bumi.
"Kiranya dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur," sambung dia.

Selanjutnya, ia berharap, masyarakat Cianjur dan sekitarnya tetap mendapatkan perlindungan dan ketabahan dari Tuhan.

"Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Editor: MAR

RELATED NEWS