Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Kembali Raih Gelar Juara All England

redaksi - Senin, 18 Maret 2024 10:05
 Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Kembali Raih Gelar Juara All England (sumber: null)

BIRMINGHAM (Floresku.com) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih back to back juara All England, Minggu (17/3).

Setelah juara All England 2023, kini Fajar/Rian juara lagi di 2024. Pada 2023, Fajar/Rian berhasil menjadi juara All England usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-17-21-14 di laga final.

Setelah meraih angka pamungkas, keduanya meloncat kegitangan lalu sujud bersyukur. 

Ganda putra Indonesia itu berhasil  meraih gelar juara All England 2024 setelah menaklukkan Fajar/Rian mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga final.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, Minggu (17/03/2024), Fajar/Rian menang dua gim dengan skor sama 21-16 dan 21-16. Kemenangan ini disambut gembira Fajar/Rian karena bisa mempertahankan gelar juara. Sebelumnya mereka meraih gelar juara All Englland 2023.

"Sangat senang bisa back to back juara di All England. Ini juga gelar pertama kami setelah All England tahun lalu. Intinya kami ingin terus konsisten, berprestasi lagi, juara di setiap turnamen dan rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apalagi kami datang sebagai yang tidak diunggulkan," ujar Fajar usai laga.

Menurutnya kunci keberhasilan mereka adalah tampil menyerang sejak awal. Strategi memaksa lawan untuk bertahan berhasil dilakukan mereka. Hal ini juga tidak terlepas dari evaluasi yang mereka lakukan tahap demi tahap pada setiap laga.

"Kami mempelajari permainan Aaron/Soh di turnamen kali ini. Tadi kami merasa unggul di bola depan sementara mereka terus memaksa untuk menyerang. Itu yang kami redam," katanya.

Rekannya Rian mengaku secara khusus mempersembahkan gelar ini untuk PBSI, keluarga dan semua pecinta olah raga bulu tangkis Tanah Air. Mereka sadar tidak mudah meraih gelar tersebut lantaran sebelumnya dibeberapa turnamen gagal bawa pualng gelar juara.

"Gelar ini saya persembahkan untuk PBSI, keluarga dan semua pendukung Indonesia yang terus support baik saat kami menang ataupun kalah," ungkap dia.

Keberhasilan yang sama juga di raih Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Jojo sapaan akrabnya mengalahkan rekannya Anthony Sinisuka Ginting di partai final dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.  (*).

RELATED NEWS