Gelombang Doa Rosario Kian Merambat di Eropa

redaksi - Senin, 13 Desember 2021 13:16
Gelombang Doa Rosario Kian Merambat di EropaSejumlah pria Katolik Irlandia berdoa Rosario bersama di Belfast pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 (sumber: TwitterSW News @shalomworldnews)

WINA (Floresku.com) - Belakangan ini Eropa dilanda dua krisis besar. Selain krisis kehidupan menggereja yang makin ruwet, Eropa juga berhadapan dengan krisispandemi Covid-19 yang berfluktuasi.

Berhadapan dengan dua krisis besar itu,  sejumlah imam dan  awam Katolik di sejumlah negara Eropa mulai melakukan gerakan mengajak sesama orang Katolik untuk berpaling kepada Tuhan melalui perayaan Erkaristi Kudus, Adorasi dan doa Rosario.

Abandoned Pulpits  misalnya menggunggah video yang memperlihatkan Pastor Johanes Regele  di Ausria mengajak umat untuk kembali menggunakan sarana supranatural dalam menghadapi krisis.

Sejumlah pria Katolik berdoa Rosario bersama di Belfast pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 (Sumber: video tiwitterSW News@shalomworldnews)

Untuk keterangan video yang diunggahnya Pulpits mendulis, "Dalam masa kesusahan di mana kita hidup, Pastor Johannes Regele mengajak kita untuk menghadiri Misa Kudus, meningkatkan Adorasi Sakramen Mahakudus, berdoa Rosario secara pribadi , dan Prosesi Maria dan bersoa Rosario secara bersama. 

Kini saatnya kita menggunakan sarana supernatural dari iman kita dan memiliki kepercayaan yang dalam dan tak tergoyahkan kepada Tuhan untuk dapat bertahan hidup di masa sulit ini adalah keharusan saat ini.

Dalam beberapa hari, kami akan menerbitkan video di saluran ini di mana Anda akan belajar bagaimana Bunda Maria telah beberapa kali campur tangan dalam sejarah Austria karena doa rosario publik. Dia melakukannya dengan sangat mengesankan pada tahun 1955, ketika Austria menjadi negara bebas lagi karena doa orang-orang Austria dan politisi mereka."

Sementara itu pada Kamis pekan lalu ( 09 Desember 2021) perkumpulan yang menamakan dirinya St Boniface Institute menunggah video pendek pada akun twitternya @Inst_StBoniface. (Link Video, terlampir)

Video tersebut memperlihatkan ratusan umat Katolik yang berarak di jalanan kota sembari berdoa Rosario dan menyanyikan lagu-lagu Maria.

Menanggapi postingan tersebut, seorang netizen bernama Keith Nester@KeithNester1 menulis, “Saya telah merefleksikan betapa mengagumkan kehidupan sejak saya akhirnya mendengarkan Tuhan dan menjadi Katolik. Saya tidak pernah membayangkan saya bisa melihat Tuhan bergerak sebanyak ini. #KatolikTwitter #Katolik #iman."

Sejumlah pria Katolik berdoa Rosario bersama di Belfast pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 (Sumber: video tiwitterSW News@shalomworldnews)

Rosario di Irlandia

Gerakan berdoa Rosario juga dilakukan di Irlandia.  Akun Twiter SW News@shalomworldnews mengunggah video yang memperlihatkan sejumlah pria katolik berlutut berdoa Rosario secara bersama di persimpangan jalan yang lebar.

“Para pria Katolik Irlandia mengorganisir acara doa Rosario bersama di Belfast pada hari Sabtu, 4 Desember 2021. Pada bulan depan, acara berdoa bersama serupa akan diadakan di kota Armagh,” tulis akun twitter itu lagi. (MLA). ***

RELATED NEWS