Gonggongan Anjing Iringi Presiden Jokowi yang Blusukan di Lorong Citra, Belakang Hotel Grand Wisata Ende

redaksi - Selasa, 31 Mei 2022 21:48
Gonggongan Anjing Iringi Presiden Jokowi yang Blusukan di Lorong Citra, Belakang Hotel Grand Wisata EndePresiden menyambangi rumah warga di Lorong Citra, Ende, Selasa, 31 Mei 2022, malam. (sumber: WhatsApp-Keluargaku Cintaku)

ENDE (Floresku.com) - Viral, di aplikasi perpesan WhatsApp, beberapa video singkat yang merekam  aksi blusukan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menulusuri gang sempit dan menyambangi beberapa rumah warga dalam kegelapan malam, Selasa,  30 Mei 2022.

Dalam sebuah video singkat tersebut, tampak Presiden Jokowi didampingi sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menelusuri Lorong Citra, belakang  Hotel Grand Wisata, tempatnya menginap.

Oleh karena lorong tersebut sempit dan gelap,  beberapa Paspampres terpaksa menyalakan lampu senter.  Terdengar gonggogan anjing menyambut  ‘tamu istimewa'  yang datang secara tiba-tiba itu.

"Luar biasa!!! Tanpa diduga, Presiden mengunjungi beberapa  rumah warga di lorong Citra, di belakang Hotel Grand Wisata tempat beliau menginap, untuk sekedar menyapa rakyatnya dan membagikan uang dan  sembako,” komentar seorang netizen atas salah satu video blusukan Jokowi.

Sementara itu pada video pendek yang lain, tampak Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan seorang wanita setengah baya. Tidak diketahui apa isi pembicaraan mereka.  

Hanya saja, sebelum melanjutkan perjalanannya,  Presiden mengatupkan tangannya,  dan sang wanita itu mengucapkan. "Terima kasih Bapak." 

Dalam kegelapan malam itu, terdengar pula suara sejumlah warga yang  berkata  dengan nada setengah tak percaya, “Aduh, ada Bapak Jokowi”. 

Mereka lalu beramai-ramai menyapa Bapak, Bapak, Selamat malam, Bapak."  Suara mereka pun memecahkan keheningan malam.

Pada video yang lain, Presiden terlihat memasuki sebuah rumah dengan penerangan yang  suram. Presiden kemudian membuka sebuah amplop berwana coklat yang disaksikan oleh beberapa anak,  anggota rumah.

Kepada mereka Peresiden sambil berkata, “Ini ada lima juta (rupiah). Silahkan dipakai untuk hal yang penting dan berguna.”

Pesan itu hanya disambut jawaban ‘ya’ dan terima kasih Bapak. Lalu, Presiden pun pamit. (MA). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS