Gubenur NTT Bersyukur Pelabuhan Wae Kelambu Sudah Mendekati Rampung

redaksi - Kamis, 22 April 2021 10:21
Gubenur NTT Bersyukur Pelabuhan Wae Kelambu Sudah Mendekati RampungGambar Rancang Bangun Pelabuhan Wae Kelambu (Gambar: PT Brantas Abipraya) (sumber: null)

LABUHANBAJO (Floresku.com) -  Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bergembira sekaligus bersukur karena pembangunan pelabuhan Wae Kelambu sudah mendekati rampung.  Selain itu Gubernur Viktor  mengengapresiasi Pemerintah Pusat dan Daerah atas kemajuan pembangunan Pelabuhan Wae Kelambu.

Gubernur Laiskodat mengekspresikan rasa gemibra dan apresiasinya itu saat  meninjau perkembangan pembangunan Pelabuhan Wae Kelambu, Rabu (21/4).

 Di tengah terik matahari, sekitar pukul 12.05,  Gubernur Laiskodat berlangkah cepat dari gerbang masuk menuju dermaga meninjau proses pembangunan Pelabuhan Wae Kelambu. Kemudian dengan wajah sumringah ia menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang memungkinkan proyek pembangunan berjalan lancar.

“Saya sangat bergembira sekaligus bersyukur melihat perkembangan pembangunan pelabuhan yang sudah hampir rampung. Oleh karena itu ijinkan saya menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI,  Menteri Perhubungan, Pelindo, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, beserta masyarakat yang terlibat dimana meskipun NTT sedang dalam keadaan berduka karena bencana, pembangunan dapat tetap berjalan, ” ujarnya.

Menurut Pimpinan Proyek serta General Manager dari PT Brantas Abipraya (Persero), pembangunan sudah lebih dari 86 persen dan dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden pada bulan Juni mendatang.

Pelabuhan Wae Kelambu akan dijadikan pusat kegiatan logistik dari dan ke Labuan Bajo. Wae Kelambu akan diperuntukkan untuk lalu lintas logistik seperti bongkar muat kontainer, kargo, serta curah cair. Dengan demikian, aktivitas pariwisata dan bongkar muat peti kemas akan terpisahkan antara Pelabuhan Marina Labuan Bajo dan Pelabuhan Wae Kelambu. (TARI)

RELATED NEWS