Gubernur NTT : Breun Pisah Maka Kemenangan Tergantung Sang Ilahi

redaksi - Sabtu, 09 April 2022 11:38
Gubernur NTT : Breun Pisah Maka Kemenangan Tergantung Sang IlahiGubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. (sumber: Istimewa)

LARANTUKA (Floresku.com) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat membangun spekulasi jika paket Breun berpisah maka hanya kehendak Tuhan yang bisa menentukan kemenangan pada Pilkada Flotim 2024 mendatang.

"Kalau pisah, saya juga tidak tanya karena urusan mereka berdua. Tapi kalau berpisah, maka kehendak sang ilahi yang menentukan," ujarnya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Jumat, 08 April 2022.

Spekulasi Gubernur Viktor sontak membuat semua audiens tercengang. Beberapa diantaranya merespon pernyataan itu dengan tepukan tangan. Ada juga yang cekikikan.

Selain kehendak ilahi, Politisi Partai NasDem itu juga berujar tentang pisahnya paket Breun akan menimbulkan kemenangan bagi orang ketiga. Maksud orang ketiga itu tidak dijelaskan secara detail.

"Kalau mereka dua berpisah maka nanti bagi dua, tidak ada yang jadi, tapi orang ketiga yang jadi," katanya dihadapan Bupati Flotim, Anton Gege Hadjon, dan Wakilnya Agus Payong Boli.

Meski ucapan orang nomor satu NTT itu sedikit guyon, namun isinya mengundang tanda tanya bagi kalangan politisi di Flores Timur.

Terkait paket Breun Jilid II, politisi Partai Nasdem ini juga memberikan dukungan dan berharap paket Breun kembali maju dan membuat sejarah baru di panggung politik Flotim. Ia menuturkan bahwa Flotim merupakan satu-satunya daerah Kabupaten yang belum pernah melahirkan pemimpin dua periode.

"Sejak Kabupaten ini berdiri tahun 1958 tidak ada yang dua periode. Pak bupati dan wakil kan mau maju lagi. Semoga ada sejarah baru di Flotim nantinya," katanya.

Karena itu, Viktor mengajak semua masyarakat agar membuat sejarah baru namun tetap memilih pemimpin berdasarkan etos kerja.

"Kalau baik pertahankan, kalau kurang baik maka tinggalin. Politik di Flotim tidak ada tambah dan kali tapi kurang terus. Masa yang lain sudah dua kali, Flotim hanya satu lalu ganti lagi," katanya.

Untuk diketahui, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Flores Timur. Salah satu wilayah Flotim yang disambangi adalah Desa Waibao di Kecamatan Tanjung Bunga.

Kedatantan Laiskodat disambut tarian daerah dan lantunan adat. Suasana semakin meriah setelah pelajar siswa SMPN 1 Wulanggitang menampilkan marching band atau drumb band.

Setelah berdialog singkat bersama tokoh masyaratat, Gubernur Viktor bersama Bupati dan Wabup langsung mengunjungi Bumdes Bao Baran milik Desa Waibao. Setelah itu, rombongan bergerak menuju perkebunan jambu mente PT Tiga Tres Indonesia.

RELATED NEWS