Gusti Sarifin Daftarkan Diri sebagai Bacabup Manggarai Barat 2024 di DPC Partai Demokrat

redaksi - Senin, 22 April 2024 17:46
Gusti Sarifin Daftarkan Diri sebagai Bacabup Manggarai Barat 2024 di DPC Partai Demokrat Agustinus Sarifin, S.Fil, M.H (sumber: Dokpri)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agustinus Sarifin, S. Fil., M.H.,  mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati  (Bacabup) Manggarai Barat (Mabar), NTT di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Senin 22 April 2024.

Politisi sekaligus pebisnis yang akrab disapa Gusti Sarifin itu hadir di Sekretariat Partai Demokrat yang beralamat di Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo didampingi oleh keluarga serta tim-nya.

Kepada media, Gusti Sarifin mengatakan, hari ini ia mendaftarkan diri di Partai Demokrat sebagai bakal calon (balon) Bupati untuk Pilkada Manggarai Barat 2024.

Agustinus  Sarifin serahkan berkas pendaftaran ke Ketua Satgas Pilkada Demokrat, Harun Elrasit. (Foto: Hamid)

Pasca pendaftaran di Partai Demokrat, ia berencana akan melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik lainnya.

“Saya akan daftar di PKB, Perindo, Gerindra, Golkar dan partai-partai lain seperti PKS, PBB.. Mungkin juga akan ke NasDem,” jelas Gusti.

Sementara, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Mabar yang tidak membuka penjaringan pendaftaran balon Bupati-Wakil Bupati, Gusti katakan yah sudah, tidak soal.

“Dari aspek demokrasi, mestinya dia (NasDem) tidak boleh menutup diri. Mereka tidak boleh menutup diri untuk siapa saja,” ujar Gusti

Tetapi, tambahnya, mungkin mereka berpandangan bahwa mereka punya calon yang mumpuni yang kualifait, sehingga mereka menutup diri.

“Di mata mereka calon-calon lain tidak berkualitas. Mungkin. Mungkin ya,” ujar Gusti sambil ketawa.

Saat mendftar di DPC Demokrat, Gusti Sarifin tidak membawa serta Cawabup sebagai pasangannya. Meski demikian, Gusti Sarifin mengatakan  sudah mengantongi beberapa nama untuk cawabup.

“Bisa Demokrat, bisa dari Gerindra, bisa dari Perindo,  bisa Golkar. Macam-macam. Nanti lihat perkembangan selanjutnya,” jelas nya

Meski belum membocorkan nama cawabup, Gusti Arifin menargetkan pasangannya adalah seorang yang berlatarbelakang politisi.

“Latar belakang politisi. Saya mencintai politik,” paparnya

Asal daerah pemilihan (dapil) dari pasangannya  masih relatif. “Bisa dari dapil 2, bisa dari dapil 3, atau dapil 1,” pungkasnya.(San). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS