Hari Ini, 18 Mei 2021, Ratusan SN dan OPD di Labuan Bajo-Mabar Divaksin Dosis Ke-2

redaksi - Selasa, 18 Mei 2021 13:45
Hari Ini, 18 Mei 2021,  Ratusan SN dan OPD di Labuan Bajo-Mabar Divaksin Dosis Ke-2Vaksinisasi dosis ke-2 di Labuan Bajo (Foto: Kominfo Mabar) (sumber: null)

LABUAN BAJO (Floresku.com) -  Ratusan ASN dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT, mengikuti vaksinasi dosis ke-2 di GOR Padang SMIP Desa Batu Cermin, Selasa (18/5). Mereka sebelumnya telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengingatkan masyarakat bahwa potensi terjadinya lonjakan penularan kasus Covid-19 harus bisa ditekan dan membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi saat konferensi pers virtual Rabu (12/5) mengatakan di sisi lain, setelah bulan Ramadan ini pemerintah Indonesia tetap melanjutkan dan mempercepat upaya program vaksinasi Covid-19.

“Percepatan program vaksinasi ini mengingat karena dosis vaksin yang sudah tersedia saat ini cukup besar dengan kedatangan dua kali dari vaksin Sinovac dan AstraZeneca,” kata Nadia.

Lanjutnya, hal ini harus dioptimalkan agar bisa mencapai target perhari 1 juta dosis. Nantinya pada Juli 2021 mendatang jumlah dosis vaksin akan semakin besar, kemampuan ini juga akan meningkat seiring dengan ketersediaan vaksin.

“Sehingga target kita untuk menyelesaikan vaksin pada akhir 2021 bisa segera diselesaikan,” kata Nadia. (Wulan/MLA)

RELATED NEWS