Hari Pentakosta, Seminari Tinggi Ledalero Minta Uskup Frans Kopong Tahbiskan18 Frater Jadi Diakon

redaksi - Minggu, 05 Juni 2022 16:21
Hari Pentakosta,  Seminari Tinggi Ledalero  Minta Uskup Frans Kopong Tahbiskan18 Frater  Jadi DiakonRitus Tahbisan Diakonat untuk 18 frater SVD di Seminari Tinggi Ledalero, Minggu, 5 Juni 2022. (sumber: www.youtube.com)

MAUMERE (Floresku.com) - Kabar gembira datang dari Ledalero. Hari ini, Minggu, 5 Juni 2022, bertepatan dengan Hari Raya Pentakosta, Seminari Tinggi Serikat Sabda Allah (SVD) Ledalero, Flores  menyelenggarakan Misa Tahbisan Diakonat untuk 18 fraternya.

Melansir media online www.katolikku.com,  Misa Tahbisan Diakonat dilangsungkan mulai pukul 09.00 WITA hinSelesai, bertempat di Aula St. Thomas Aquinas Ledalero.

Betindak sebagai uskup pentahbis, Mgr Fransiskus Kopong Kung Pr, uskup Keuksupan Larantuka, Flores Timur.

Mengenai Tahbisan Diakonat ke-18 frater SVD muda itu, Pater Felix Baghi SVD, salah seorang formator para frater SVD Ledelaero dan dosen STFK Ledalero menulis pada akun facebooknya sebagai berikut:

“Di hari Pentekosta ini, Roh Kudus turun atas ke-18 adikku untuk menjadi  diakon, pelayan  umat, sebelum mereka semua akan ditahbiskan menjadi imam Tuhan untuk bekerja di kebun anggurnya.”

  “Syukur kepada Tuhan, terima kasih kepada keluarga dan semua pihak yang turut mendukung adik-adik diakon SVD ini“, tulisnya lagi.

“Kebersamaan kita di rumah formasi berhasil menghantar adik-adik ke altar Tuhan yang Mahakudus. Semuanya karena Tuhan sendiri yang menghendakiNya dan karena kebaikan sesama yang mendukung mereka,” tutupnya.  (Silvia)***

Editor: redaksi

RELATED NEWS