Hari Pramuka Ke-67, Momentum bagi SMPK Hewerbura Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Kedisiplinan

redaksi - Selasa, 15 Agustus 2023 05:27
Hari Pramuka Ke-67,  Momentum bagi SMPK Hewerbura Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan KedisiplinanUpacara bendera Peringatan Hari Pramuka Ke-67 Tahun 2023 di halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Sikka, Senin (14/08). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) --Sekolah Menegah Pertama Katolik (SMPK) Hewerbura terpilih menjadi peserta upacara bendera Peringatan Hari Pramuka Ke-67 Tahun 2023 di halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Sikka, Senin (14/08).  

Peserta upacara ini adalah perwakilan siswa-siswi Pramuka SMPK Hewerbura sebanyak 21 murid, pembina utama, serta guru pendamping.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Sikka,  Romanus Woga.

Dalam amanatnya, Romanus Woga mengatakakan  bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-67 Tahun 2023 merupakan sarana komunikasi atau penyampaian informasi yang sangat efektif karena dapat didengarkan oleh seluruh peserta upacara, baik siswa, guru dan tenaga kependidikan secara langsung.

“Peringatan Hari Pramuka ke-67 menjadi momentum untuk meningkatkan kemandirian, keterampilan serta calon pempimpin,” tutur Inspektur upacara.

Di depan seluruh peserta upacara, Romanus Woga selaku inspektur upacara mengucapkan Selamat hari Pramuka ke-67 bagi seluruh anggota Pramuka Hewerbura.

Di suasana cuaca yang bersahabat dalam suasana peringatan hari Pramuka ke-67 siswa-Siswi dengan penuh semangat untuk berangkat dari Desa Watublapi Kecamatan Hewokloang ke Kota Maumere dan melaksanakan aktivitas berkemping bersama dan Api ungun pada Minggu (13/8).

Sekilas inspektur upacara menyampaikan beberapa amanat, diantaranya terkait jalannya upacara bendera yang dinilai kedepannya diharapkan lebih baik dari hari ini.

Menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan

Peringatan Hari Paramuka Ke-67 tersebut dimanfaatkan  SMP Hewerbura sebagai momentum untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan kepada para peserta didiknya.

Kepada media ini, Firmus Pili Raja selaku Pembina Utama  mengatakan siswa-siswi harus senantiasa menjaga dan mempertahankan sikap disiplin yang selama ini dinilai baik, juga tak kalah pentingnya kedisiplinan dalam belajar.

Di akhir arahan penguatan usai upacara, pembina utama mengajak seluruh peserta upacara untuk melakukan perintah tepuk Pramuka yang langsung direspon oleh peserta upacara dengan tepuk pramuka tiga kali dan yel-yel Pramuka dan di tutup dengan tarian bersama Wakil Bupati Sikka bersama istri.

Firminus Pili Raja juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada para pelaksana dan peserta upacara.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pelaksana upacara yang bertugas kali ini karena telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagaimana yang telah disampaikan oleh inspektur upacara tadi dalam amanahnya.  Dan,Selamat Memperingati Hari Pramuka ke-67,” pungkasnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS