Hari Terakhir KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo Flores, Para Pemimpin ASEAN Bahas Tiga Agenda

redaksi - Kamis, 11 Mei 2023 10:21
Hari Terakhir KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo Flores, Para Pemimpin ASEAN Bahas Tiga Agenda Pada pertemuan hari kedua KTT ASEAN ke-42 para Pemimpin ASEAN tampak mengenakan kemeja berbahan Songket khas Manggarai Barat. (sumber: Youtube BPMI Stepres)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN pada hari kedua atau terakhir, Kamis (11/5/2023), mengagendakan tiga pertemuan. Presiden Joko Widodo akan memimpin dua pertemuan di antaranya.

"Hari ini merupakan hari kedua dan terakhir dari KTT ke-42 ASEAN di mana akan berlangsung tiga pertemuan," kata Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/5/2023).

Ketiga pertemuan itu akan berlangsung di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT. 

Berdasarkan jadwal, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 akan diawali dengan pertemuan para pemimpin ASEAN dalam bentuk retreat. Presiden akan memimpin pertemuan tersebut

Sedangkan satu pertemuan lain yaitu Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) akan dipimpin oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Sebab keketuaan BIMP-EAGA saat ini dipegang oleh Malaysia.

Pada hari kedua atau hari terakhir KTT ASEAN ke-42 ini para pemimpin ASEAN  tampaknya mengenakan kemeja dari bahan Songket.

Sebagaimana diketahui Dekranasda Provinsi NTT telah menyiapkan 12 pasang kain tenun untuk dijadikan kemeja dan digunakan 11 kepala negara ASEAN dan Sekjen ASEAN.

Motif yang digunakan dalam tenun Manggarai Barat itu motif mata manuk (mata ayam) yang ditenun oleh penenun dari Kecamatan Lembor.  (Sil)***


 

Editor: redaksi

RELATED NEWS