Hasil Drawing Sepak Bola Asian Games, Indonesia Satu Grup dengan Korut

redaksi - Minggu, 30 Juli 2023 09:09
Hasil Drawing Sepak Bola  Asian Games, Indonesia Satu Grup dengan KorutMarselino Ferdinan (sumber: PSSI)

JAKARTA (Floresku.com)  – Pesta olahraga tertinggi Asia atau Asian Games 2022 yang diundur satu tahun akibat virus COVID-19 dipastikan akan dihelat tahun ini. Pesta olahraga Asia ini bakal digelar pada 23 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, China. 

Sepak bola adalah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Asian Games 2022, baru saja rampung menghelat drawing di Hangzhou, China, Kamis 27 Juli 2023. 

Perlu diketahui usia peserta sepak bola Asian Games 2022 khusus olahraga tertentu dan termasuk sepak bola seluruh umur atletnya harus di bawah 23 tahun. Ini artinya timnas Indonesia akan diwakili Garuda Muda.  

Tercatat sebanyak 23 negara mengikuti drawing Asian Games 2022. Nantinya seluruh negara peserta akan dibagi ke dalam enam grup dengan tiap grup berisikan empat negara, kecuali satu grup D yang hanya berisikan tiga negara. 

Dalam drawing tersebut, Indonesia masuk ke dalam Pot 2 bersama dengan Bangladesh, Saudi Arabia, Suriah, Palestina, dan Bahrain. Hasilnya, Garuda Muda tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan. 

Optimis

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri berpendapat bahwa dalam Asian Games 2022, Garuda Muda tergabung dalam grup yang tidak mudah. 

Namun, pria kelahiran Sumatera Barat itu tetap optimis mampu memberikan yang terbaik demi Garuda Muda berbuat banyak di ajang Asian Games 2022.

"Bismillah, saya melihat tidak ada grup yang mudah. Tetapi kita optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti," ujar Indra Sjafri dalam keterangan resmi PSSI dikutip TrenAsia.com, Jumat 28 Juli 2023. 

Lalu saat disinggung, soal kesiapan skuad Garuda Muda, ia sudah mulai memetakan beberapa pemain dan selanjutnya akan berkomunikasi dengan pelatih klub tempatnya bermain.  

"Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Liga. Dan tentunya komunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing," tambahnya. 

Sekadar informasi, cabor sepak bola di Asian Games 2022 akan dilangsungkan pada 19 September-7 Oktober 2023. Sebanyak delapan venue terpilih untuk menggelar rangkaian pertandingan cabor sepak bola putra di Hangzhou, China.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 28 Jul 2023 

Editor: MAR

RELATED NEWS