Nomor Urut 2 untuk Paket Yes Jilid 2

redaksi - Senin, 23 September 2024 18:14
Nomor Urut 2 untuk Paket Yes Jilid 2Empat Paslo Bupati dan Wabup Nagekeo untuk Pilkada 2024 dengan nomor urut di tangangnya masing-masing. (sumber: Tim Media Yes Jilid 2)

MBAY (Floresku.com) – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Nagekeo,  Johanes Don Bosco Do dan Marianus Waja yang dikenal dengan sebutan Paket Yes Jilid 2 mendapat nomor urut 2 peserta Pilkada Nagekeo 2024.

 Nomortersebut diraih Paket Yes Jili2 dalam dalam acara pengundian yang digelam dalam rapat pleno terbuka KPUD Nagkeo, Senin (23/9) sore tadi. 

Hasil pengundian secara kseseluruhan adalah sebagai berikut:

  • Nomor urut 1 untuk pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Simplisius Donatus-Gonzalo Muga Sada (Paket Idola).
  • Nomor urut 2 untuk untuk paslon bupati dan wakil bupati Johanes Don Bosco Do-Marianus Waja (Paket Yes Jilid II).
  • Nomor urut 3 untuk paslon bupati dan wakil bupati untuk Elias Djo- untuk Marselinus Siku (Paket Gerbang Emas).
  • Dan, nomor urut 4 untuk  paslon bupati dan wakil bupati   Tomas Tiba Owa dan Seke Albertus (Paket Master MK) .

Nomor hoki, sesuai harapan

Selain kempat paslon bupati dan wakil bupati,  acara pengundian nomor urut yang berlangsung di Kantor KPU di Lorong KPU, Danga itu dihadiri pula sejumlah kecil tim pendukung dari masing-masing Paket.

Kepada media ini, sejumlah orang yang hadir  sebagai Sahabat Paket Yes Jilid 2 mengaku gembira karena Don-Marianus mendapat nomor urut 2.

“Wah, keren, Ini sesuai dengan harapan dan prediksi kami. Nomor 2 untuk Yes Jilid 2,” ujar pria yang mengaku bernama Gusti itu penuh semangat.

Sementara itu, Mikael Angelo, Ketua Tim Pemenangan Paket Yes Jilid 2  mengaku senang dengan hasil undian tersebut.

“Ini nomor hoki.  Karena nomor ini  gampang diingat oleh warga akar rumput yang menjadi basis utama pendudukung Paket Yes Jilid 2,” katanya dengan nada optimistis.

Penetapan paslon bupati dan wabup Nagekeo

Sebelumnya,  pada Minggu (22/9) kemarin,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo,  mendadakan rapat pleno tertutup untuk  menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Penetapan ini dilakukan melalui Rapat Pleno Tertutup yang digelar pada Minggu, 22 September 2024, sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan kepala daerah,” kata Kepala Divisi Teknis KPU Nagekeo Karolus D. Reo sebagaimana dikutip Florespos,net, Minggu (22/9) malam.

Pria yang akrabt disapa Aron itu menyatakan bahwa rapat pleno tersebut bertujuan untuk menetapkan pasangan calon berdasarkan hasil seleksi administrasi dan pemeriksaan kesehatan yang telah diikuti oleh para bakal calon.

“KPU Nagekeo telah menggelar pleno secara tertutup dan menetapkan empat pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo tahun 2024,” katanya.

Empat pasangan calon yang ditetapkan itu sebelumnya telah mendaftar di KPU Nagekeo dan menjalani semua tahapan, termasuk pemeriksaan kesehatan.

Adapun empat pasangan calon tersebut beserta partai pengusungnya adalah sebagai berikut: Elias Djo-Marselinus Siku (Paket Gerbang Emas). Partai pengusung, PKB dan Hanura.

 Johanes Don Bosco Do-Marianus Waja (Paket Yes Jilid II). Partai pengusung, Nasdem, Demokrat, Golkar, Perindo, PKS, dan partai non seat yakni Partai PBB.

 Simplisius Donatus-Gonzalo Muga Sada (Paket Idola). Partai Pengusung PDI Perjuangan dan PAN.

Tomas Tiba Owa dan Seke Albertus (Paket Master MK) Paket Master d usung Partai non set yakni partai Buruh, Partai Glora, Partai PKN Partai PSI, dan PPP. (Silvia). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS