Heboh ! Gunung Baru Mendadak Muncul Di Laut Lembata

redaksi - Senin, 29 November 2021 12:53
Heboh ! Gunung Baru Mendadak Muncul Di Laut LembataGunung baru muncul di laut dekat Pulau Lembata (sumber: Screenshoot video/Paul)

LEWOLEBA (Floresku.com) - Warganet pada ragam group facebook di Lembata geger setelah beredar video penemuan gunung api baru di Pantai Waibura, antara Desa Dulir dan Lerek, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata pada Senin, 29 November 2021.

Kejadian itu menyita perhatian warga. Sambil terperangah, warga lalu abadikan peristiwa itu lewat beberapa tayangan video yang kini menjalar disetiap halaman group facebook Lembata dan Flores Timur.

Salah satu postingan datang dari facebooker Robert Bala yang menarasikan penemuan gunung baru tersebut.

"Munculnya GUNUNG API BARU pagi ini Senin , 29 November 2021 di Pantai Wibura antara Lerek dan Dulir pagi ini...ini terjadi karena Ile Adowajo (ile werun) adalah gunung parasiter (gunung beranak). Sudah ada ile Gripe (1951), Hobal (1972) dan pagi ini 29/11 gunung baru lagi," tulisnya sambil menyertakan dua buah video, dibagikan sebanyak 135 kali.

Berdasarkan video Robert Bala, terlihat jelas bahwa gunung api baru itu menyembul diatas permukaan air laut, tak jauh dari bibir pantai.

Warga sekitra terperangah sambil bersuara lantang menggunakan bahasa daerah. Beberapa diantaranya menghubungi para kerabat untuk menginformasikan kejadian tersebut. (Paul).

Editor: redaksi

RELATED NEWS