HIPPMAB Kupang Adakan Kemah Baksos Kemasyarakatan di Boawae, Nagekeo

redaksi - Jumat, 15 Juli 2022 13:28
HIPPMAB Kupang Adakan Kemah Baksos Kemasyarakatan di Boawae, NagekeoPeserta Kemah Baksos Kemasyarakatan HIPPMAB, Kupang di Kampung Nido,Desa Wea Au, Kecamatan Boawae, Kabupaten Naggeko. (sumber: Humas HIPPMAB)

BOAWAE (Floresku.com) - Badan Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Asal Boawae (HIPPMAB ) Kupang periode 2021/2022 menggelar kegiatan Kemah Baksos Kemasyarakatan di Kampung Nido, Desa Wea Au, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo,  pada Kamis (14/7) hingga Minggu (17/7)  2022,

Kegiatan Kemah Baksos Kemasyarakatan tersebut  diikuti oleh 25 peserta terdiri atas 10 anggota  Badan Pengurus HIPPMAB  Kupang, dan 15 orang Panitia Pelaksanaan. 

Kegiatan dengan tema ”Menumbuhkan Rasa Kepedulian Orang Muda Terhadap Daerah dalam mewujudkan Tindakan Nyata” dimaksudkan unuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan di bidang pertanian dan peternakan serta  mengembangkan kemampuan lapangan para  mahasiswa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat 

 Kegiatan Ini dibuka oleh Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja. 

Dalam dalam sambutannya  Marianus  menyampaikan bahwa menjadi orang muda harus menanamkan nilai jujur, tulus, setia, tekun sebagai orang muda dalam berorganisasi, bermasyarakat dan harus peka terhadap kebutuhan sosial masyarakat.

Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja sedang memberikan Kata Sambtan  (Foto:HIPPMAB, Kupang).

Turut hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Provinsi-NTT, Gonzalo Sada, yang bertindak mewakili orang tua HIPPMAB Kupang.

Dalam sambutannya Gonzalo menekankan pentingnya pengembangan dan penerapan ilmupengetahuan pada bidang pertanian dan peternakan. 

Sementara itu, sebagai Ketua Umum HIPPMAB Kupang  Wilhelm S. Wedo  mengucapkan terimakasih kepada pihak desa yang sudah menerima kehadiran HiIPPMAB Kupang dan mengajak masyarakat setempat untuk  berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Kemah Baksos Kemasyarakatan.

Turut hadir  pula pada kesempatan terebut hadir Camat dan Kepala Desa dan sejumlah warga asyarakat Desa Wea Au.

Adapun rangkaian acara Kemah Baksos Kemasyarakatan  di antaranya acara penyuluhan dan praktik lapangan di bidang pertanian , khususnya hortikultura dan tanaman pangan;  penyuluhan dan praktik  lapangan di bidang peternakan, khususnya pakan komplit, pakan fermentasi dan sanitasi, dan kegiatan penghijauan di lokasi mata air. (Humas HIPPMAB, Kupang). ***

RELATED NEWS