Hippmab Kupang Pungut Sampah, Bersihkan Pantai Sulamanda, Kupang

redaksi - Minggu, 27 Maret 2022 20:56
Hippmab Kupang Pungut Sampah, Bersihkan Pantai Sulamanda, KupangHippmab Kupang lakukan aksi peduli lingkungan dengan memungut sampah dan membersihkan area di Pantai Sulamanda, Kupang, Minggu, 27 Maret 2022, sore. (sumber: Natalia F. Wea)

KUPANG (Floresku.com) - Muda-mudi asal Boawae di  Kota Kupang yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiwa asal Boawae  (Hippmab) Kupang,  melakukan aksi peduli  lingkungan ini  dengan memungut sampah di sepanjang pesisir Pantai Sulamanda, Kabupaten Kupang.

Aksi bersih-bersih yang dikoordanasi oleh Natalia F. Wea tersebut dilakukan pada Minggu, 27 Maret 2022, mulai pukul14:00 sampai selesai.

Anggota Hippmab sedang membersihkan sampah di Pantai Sulamanda, Kupang (Foto: Hippmab).

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita. Oleh karena itu hari ini kami, pelajar dan mahasiswa asall Boawae, Nagekeo turut ambil bagian untuk melakukan pembersihan sampah di Pantai Sulamanda. Melalui aksi tersebut kami berharap agar para pengunjung dan masyarakat sekitar peka terhadap kebersihan lingkungan di Pantai Sulamanda,” ujar Natalia F. Wea,

Senada dengan Natalia F. Wea,  Kabid Pengabdian Masyarakat  Hippmab Kupang saudara Yanuarius F. DjoMelihat  mengatakan,  aksi pembersihan sampah adalah bentuk kepedulian atas kondisi lingkungan di Pantai Sulamanda, Kupang  yang dipenuhi sampah, karena persediaan tong atau kotak sampah yang terbatas.Juga, karena kesadaran para pengunjung dan warga sekitar yang belum terlalu peduli akan kebersihan lingkungan.

Anggota Hippmab sedang membersihkan sampah di Pantai Sulamanda, Kupang (Foto: Hippmab).

Sementara itu, Ketua Umum Hippmab Kupang, Wilhelmus S. Wedo  mengatakan bahwa aksi bersih-bersih atau  memungut sampah di Pantai Sumanda adalah wujud kepedulian Hippmab Kupang selaku generasi muda  atas masalah lingkungan hidup.

"Sebagai organisasi kaum muda, Hippmab ingin terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.  Nah, ketika kami melihat bahwa ada banyak sampai bertebaran di Pantai Sulamanda, maka kami bersepakat untuk melakukan gerakan peduli lingkungan dengan tindakan nyata, memungut sampah, " ujar  Wilhelmus S. Wedo. (SP/Silvia).

RELATED NEWS