HUTke-77 Republik Indonesia, Sekdam Matim, Bonifasius Hasudungan Pastikan Tidak Ada Tambang Ilegal di Matim

redaksi - Rabu, 17 Agustus 2022 21:30
HUTke-77 Republik Indonesia, Sekdam Matim, Bonifasius Hasudungan Pastikan Tidak Ada Tambang Ilegal di MatimSekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan Siregar. (sumber: fFilmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com)-Usai gelar apel bersama kenaikan bendera pada hari ini, Rabu 17 Agustus 2022 sebagai hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 berlangsung di Lehong, Kecamatan Borong, Sekretaris Daerah Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan Siregar berkomitmen untuk memastikan tidak ada operasi tambang ilegal di Manggarai Timur. Menurut Bonifasius pihak pemerintah telah melakukan sosialisasi berulang-ulang agar pelaku tambang segera menyelesaikan proses Ijin Usaha Pertambangan (IUP) tersebut.

"Selama ini kita sudah melakukan sosialisasi berulang-ulang, bekali-kali ya, Pertemuan-pertemuan untuk segera teman-teman mengurus ijinnya ya," ungkapnya kepada media ini. Rabu, (17/08).

Lebih lanjut Bonifasius, langkah yang dilakukan lainnya di antaranya, pemerintah telah menetapkan tempat-tempat tertentu yang sudah ada ijin untuk menjadi sumber pengambilan. Kemudian, terkait penegakkan, yang jelas POLPP dan Dinas Perijinan berperan penting.

"Nanti saya coba lihat dari sisi aturannya ya, lebih pasti siapa pada penegakkannya. Yang jelas POLPP, tentunya bersama dinas-dinas yang menangani khususnya terkait perijinan juga membantu untuk itu. Yang jelas pemerintah enggak setujulah ada penambangan ilegal dibiarkan," pungkasanya. (Filmon Hasrin).

RELATED NEWS