IFG dan Anggota Holding Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Pulau Messah

redaksi - Minggu, 30 Oktober 2022 21:24
IFG dan Anggota Holding Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Pulau MessahDirektur SDM Indonesia Financial Group (IFG) Rizal Ariansyah saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pulau Messah, desa Pasir Putih, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, Minggu (30/10).. (sumber: Robby)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Direktur SDM Indonesia Financial Group (IFG) Rizal Ariansyah didampingi oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jamkrindo Abdul Bari dan Sekretaris Perusahaan PT Askrindo Denny S Adji, bersama Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng melakukan kunjungan kerja di Pulau Messah, Desa Pasir Putih Kecamatan Komodo, Minggu (30/10).

Direktur SDM IFG Rizal Adriansyah menyampaikan tujuan IFG dan anggota holding mengunjungi Pulau Messah adalah sebagai wujud  kepedulian dan dukungan Kementerian BUMN bersama IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi  kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat  dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalu pemberian paket sembako.

“Ini merupakan bukti nyata pemerintah pusat peduli dan hadir melalui Kementerian BUMN dan IFG di Pulau Messah untuk meringankan kebutuhan masyarakat dengan membagikan paket sembako kepada 592 kepala keluarga" ungkap Rizal Ariansyah.

Rizal juga mengatakan kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN serta pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang sukses menghadirkan lebih dari 1.200 peserta yang berasal  sejumlah daerah di Indonesia,  masyarakat sekitar Kabupaten Manggarai Barat, bahkan dihadiri peserta internasional.

Menurut dia,  berdasarkan data BPS jumlah penduduk miskin di Kabupaten Manggarai Barat selama lima tahun terakhir masih dalam kisaran angka sekitar 49 ribu orang. 

Secara persentase jumlah ini mengalami penurunan sebesar 1,64 dari tahun 2016 sebesar 19, 35 persen, menjadi 17,71 persen pada tahun 2020.

Dijelaskanya juga, Menteri BUMN, Erick Thohir melalui program program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN ingin membantu mendorong percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Manggarai Barat.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng, mengucapkan limpah terima kasih kepada BUMN melalui IFG yang sudah membantu 500 paket sembako untuk masyarakat Desa Pasir Putih.

"Kita bersyukur karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat disini," ujar Yulianus Weng.

Ia juga berharap kepada BUMN, khususnya IFG untuk membantu masyarakat, terkait kebutuhan air bersih.

"Saya sudah minta tangki air yang besar kepada IFG tadi untuk masyarakat di sini semoga saja itu terpenuhi," harapnya.

Sementara itu,   kepada wartawan, Muhammad Said, seorang anggota masyarakat setempat  mengatakan bahwa  dirinya merasa sangat  terbantu dan bersyukur dengan sembako yang diberikan oleh IFG. 

Dia mengatakan saat ini di Pulau Messah dihuni oleh kurang lebih 592 kepala keluarga.

“Kami di sini sangat bersyukur mendapatkan paket sembako, dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu untuk kebutuhan sehar-hari kami" jelas Muhammad Said.

Said mengharapkan supaya pada depan IFG dan anggota holding dapat membantu warga di Pulau Messah dalam hal pengadaan tempat penampungan air bersih dan perbaikan dermaga. (Robby). ***

RELATED NEWS