IFTK Ledalero Mewisuda 250 Lulusan

redaksi - Sabtu, 04 November 2023 15:54
IFTK Ledalero Mewisuda 250 LulusanUpacara wisuda 250 lulusan IFTK Ledalero, Sabtu, 04 November 2023 (sumber: Mardat)

LEDALERO (Floresku.com) - Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Tahun Akademik 2023/2024, Sabtu, 04 November 2023, di Auditorium St. Thomas Aquinas Ledalero.

Dalam Rapat Senat tersebut IFTK Ledalero mewisuda 250 lulusan dengan perincian program sarjana 196 orang dan pascasarjana 54 orang. 

Para wisudawan ini berasal dari Program Studi S1 Ilmu Filsafat, Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik (PKK), dan S2 Ilmu Agama/Teologi Katolik.

Wisuda tak hanya menjadi wisuda pertama sejak IFTK Ledalero bertransformasi dari sekolah tinggi menjadi institut berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 493/E/O/2022, tetapi juga menjadi wisuda pertama bagi Program Studi PKK. 

Rektor IFTK Ledalero, Dr. Otto Gusti Madung, SVD, mengatakan wisuda perdana dengan status institut, menandakan bahwa seluruh proses administrasi, transisi dari STFK ke IFTK sudah tuntas.

“Karena itu, proses pendidikan dan kelulusan di bawah naungan IFTK Ledalero itu merupakan suatu proses yang legal, sehingga tidak ada keraguan bahwa ijazah mereka (para lulusan) tidak diakui,” ungkapnya.

Pater Otto juga mengucapkan proficiat kepada para wisudawan. Ia menyebutkan, wisuda ini merupakan simbol bahwa mahasiswa IFTK Ledalero sudah menyelesaikan satu tahap studi formal dan akan masuk ke tengah masyarakat lokal dan global untuk bekerja dan mengabdi. 

Ia berharap para wisudawan dapat berkontribusi bagi perubahan masyarakat dan Gereja sesuai dengan ilmu yang dipelajari di IFTK Ledalero.

“Untuk lulusan PKK, semoga mereka menjadi guru agama Katolik dan katekis yang baik di tengah masyarakat dan dalam kehidupan menggereja. Saya juga harap agar lulusan IFTK Ledalero bisa terlibat dalam menciptakan keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan,” imbuhnya.

Berikut daftar lulusan program sarjana dan magister dengan nilai IPK tertinggi pada wisuda kali ini:

Program Studi S1 Ilmu Filsafat
Lulus dengan predikat cum laude: 23 orang.
Wisudawan IPK Tertinggi:
1. Theobaldus Armando Seran (IPK 3,86)
2. Paulus Berekama Tukan (IPK 3, 75)
3. Alberto Indrabayu Ta Tonggo (IPK 3, 73)

Program Studi S1 PKK
Lulus dengan predikat cum laude: 3 orang.
Wisudawan IPK Tertinggi:
1. Kristina Nona Mitang (IPK 3,68)
2. Flavianus Lawa (IPK 3,57)
3. Ferdinandus Antonius Ratu Maran (IPK 3,53).

Program Studi S2 Ilmu Agama/Teologi Katolik
Lulus dengan predikat summa cum laude: 2 orang.
Lulus dengan predikat cum laude: 17 orang.
Wisudawan IPK Tertinggi:
1. Eduardus Only Putra (IPK 4,00)
Honoratus Jonsi (IPK 4,00)
2. Patrisius Haryono (IPK 3,93)
3. Elias Nosafrin Darnabi Amut (IPK 3,86)
Krispinus Ibu (IPK 3,86)
Oktavianus Serafim Edor (IPK 3,86)
Roberto Onesimus Pati (IPK 3,86)
Terencio Try Yanto Olla (IPK 3,86)

RELATED NEWS