IFTK Ledalero Teken Nota Kesepahaman dengan Hipmi Sikka

redaksi - Kamis, 23 Maret 2023 07:44
IFTK Ledalero Teken Nota Kesepahaman dengan Hipmi SikkaKetua BPC HIMPI Sikka, Jhoni Huang (kanan) dan Rektor IFTK Ledalero, Dr. Otto Gusti Ndegong Madung (kiri) (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Sikka  (HIPMI Sikka) menandatangai nota kesepahaman (MoU), terkait kerjasama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendampingan dan Pelatihan bagi mahasiswa Program Studi Kewirausahaan, Jumat (17/3), akhir pekan lalu. 

Penandatanganan MoU dilakukan  oleh Ketua BPC HIMPI Sikka, Jhoni Huang dan Rektor IFTK Ledalero, Dr. Otto Gusti Ndegong Madung. 

Penandatanganan berlangsung di Gedung IFTK Ledalero, Jalan Wairklau, Kota Maumere, Kabupaten Sikka. 

Dalam dokumen kerja sama yang diterima media ini, ruang lingkup kerjasama adalah pemanfaatan kepakaran di masing-masing pihak dalam menunjang proses pendidikan dan pengajaran di masing-masing para pihak, pemanfaatan kepakaran di masing-masing pihak untuk menjadi narasumber pada berbagai kegiatan yang diadakan oleh para pihak serta pihak kedua dapat menyediakan atau merekomendasikan tempat magang bagi mahasiswa Prodi Kewirausahaan IFTK Ledalero.

Rektor IFTK Ledalero, Dr.Otto Gusti Nedegong Madung, mengatakan, pihaknya menanda tangani kerja sama dengan HIPMI Sikka agar ke depan bisa memfasilitasi kebutuhan Program Studi Kewirausahaan kami.

“Diharapkan HIPMI bisa memfasilitasi mahasiswa kami agar mereka mahasiswa Prodi Kewirausahaan bisa dihubungkan dengan dunia kerja,” ujar Dr. Otto Gusti.

Lanjutnya, dalam kerja sama ini juga HIPMI Sikka akan mendapatkan kantor atau sekretariat di Gedung IFTK Ledalero. Dengan adanya kantor disana, diharapkan mereka bisa terus berinteraksi dengan Prodi Kewirausahaan.

“Mereka kan tahu dunia usaha, jad kontribusi untuk mahasiswa kami akan sangat besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini mahasiswa angkatan pertama Prodi Kewirausahaan ada 28 mahasiswa. Untuk angkatan kedua sudah ada yang mendaftar, dimana pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada calon mahasiswa di seluruh Flores dan antusiasme mereka untuk mendaftar tinggi.

Ketua BPC HIMPI Sikka, Jhoni Huang menuturkan, hari ini ada penanda tanganan MoU antara HIPMI Sikka dan IFTK Ledalero, untuk mendorong keterlibatan mahasiswa dalam kewirausahaan sesuai dengan pengalaman yang dimiliki oleh para pengusaha yang tergabung di dalam HIPMI Sikka.

“Kerja sama ini lebih banyak berupa pendampingan dan penempaan mahasiswanya dalam praktik kewirausahaan karena di HIPMI in ikan rata-rata para pengusaha yang sudah memiliki pengalaman baik skala kecil, sedang, menengah maupun skala usaha besar,” ujar Jhoni Huang

Dia menambahkan, kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka waktu 5 tahun dan untuk lembaga perguruan tinggi, ini kerjasama pertama dari HIPMI Sikka. (Mardat). ***

RELATED NEWS